Salin Artikel

Begini Cara Menandai Pesan Penting di WhatsApp Agar Mudah Dicari

Hampir setiap hari pengguna WhatsApp melakukan percakapan untuk berbagai kepentingan. Hal tersebut tentu saja membuat daftar chatting atau percakapan semakin bertumpuk.

Di antara pesan-pesan bertumpuk itu terkadang ada beberapa chat yang dirasa penting. Namun, karena banyaknya percakapan yang dilakukan di WhatsApp, tak jarang pesan penting itu tertimbun pesan lain dan membuat Anda susah mencarinya.

WhatsApp pun memiliki fitur yang memudahkan pengguna untuk mencari pesan penting yaitu Starred Message. Fitur ini memudahkan Anda untuk menandai pesan yang penting dengan “bintang” sehingga suatu waktu dapat mencarinya kembali.

Pesan “bintang” ini nantinya dikumpulkan menjadi satu di tempat khusus bersama kumpulan pesan-pesan berbintang lain sehingga pengguna akan semakin mudah menemukan pesan yang dicarinya.

Bagaimana cara memberi “bintang” pada pesan penting di WhatsApp? berikut ini KompasTekno rangkum beberapa langkahnya.

Daftar pesan pada “Starred Messages” tidak hanya berasal dari satu kontak saja melainkan semua kontak yang dirasa memiliki pesan penting dan telah Anda tandai sebagai pesan penting.

Perlu diketahui, deretan pesan berbintang tersebut diurutkan berdasarkan waktu pengiriman atau penerimaan pesan.

Untuk menghilangkan tanda bintang dan jika Anda merasa pesan tersebut tidak lagi penting cukup menekan kembali percakapan tersebut beberapa saat dan pilih ikon “bintang tercoret” di bagian atas.

Setelah menghilangkan tanda bintang pesan tersebut nantinya sudah tidak ada lagi dalam daftar “Starred Messages” . Itulah beberapa cara memberi “bintang” pada pesan penting di WhatsApp semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/02/08020067/begini-cara-menandai-pesan-penting-di-whatsapp-agar-mudah-dicari

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.