Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Cara Menandai Pesan Penting di WhatsApp Agar Mudah Dicari

Hampir setiap hari pengguna WhatsApp melakukan percakapan untuk berbagai kepentingan. Hal tersebut tentu saja membuat daftar chatting atau percakapan semakin bertumpuk.

Di antara pesan-pesan bertumpuk itu terkadang ada beberapa chat yang dirasa penting. Namun, karena banyaknya percakapan yang dilakukan di WhatsApp, tak jarang pesan penting itu tertimbun pesan lain dan membuat Anda susah mencarinya.

WhatsApp pun memiliki fitur yang memudahkan pengguna untuk mencari pesan penting yaitu Starred Message. Fitur ini memudahkan Anda untuk menandai pesan yang penting dengan “bintang” sehingga suatu waktu dapat mencarinya kembali.

Pesan “bintang” ini nantinya dikumpulkan menjadi satu di tempat khusus bersama kumpulan pesan-pesan berbintang lain sehingga pengguna akan semakin mudah menemukan pesan yang dicarinya.

Bagaimana cara memberi “bintang” pada pesan penting di WhatsApp? berikut ini KompasTekno rangkum beberapa langkahnya.

Daftar pesan pada “Starred Messages” tidak hanya berasal dari satu kontak saja melainkan semua kontak yang dirasa memiliki pesan penting dan telah Anda tandai sebagai pesan penting.

Perlu diketahui, deretan pesan berbintang tersebut diurutkan berdasarkan waktu pengiriman atau penerimaan pesan.

Untuk menghilangkan tanda bintang dan jika Anda merasa pesan tersebut tidak lagi penting cukup menekan kembali percakapan tersebut beberapa saat dan pilih ikon “bintang tercoret” di bagian atas.

Setelah menghilangkan tanda bintang pesan tersebut nantinya sudah tidak ada lagi dalam daftar “Starred Messages” . Itulah beberapa cara memberi “bintang” pada pesan penting di WhatsApp semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/02/08020067/begini-cara-menandai-pesan-penting-di-whatsapp-agar-mudah-dicari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke