Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MacOS Bisa Temukan WiFi dengan Koneksi Terbaik, Begini Caranya

Namun, tidak semua WiFi memiliki kualitas koneksi internet yang bagus. Beberapa orang pasti kerap menjumpai kondisi WiFi yang tidak dapat secara optimal memancarkan koneksi internet yang bagus.

Misalnya, kecepatan koneksi internet WiFi kadang bisa melambat atau terputus tiba-tiba. Persoalan ini tentu akan sedikit mengganggu bagi Anda yang sedang bekerja menggunakan laptop dengan membutuhkan koneksi internet WiFi.

Untuk menghadapi persoalan ini, macOS memiliki solusinya. Sedikit informasi, macOS merupakan sistem operasi (OS) yang khusus digunakan pada produk dekstop (komputer dan laptop) dari Apple, seperti Macbook dan iMac.

Bagi Anda pengguna Macbook atau sering disebut Mac, Anda dapat memindai atau scan WiFi terdekat dengan koneksi terbaik. Fitur ini tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga.

Apabila Mac Anda sedang mendapat WiFi dengan koneksi internet yang jelek, coba scan WiFi di Mac dengan cara sebagai berikut:

Di bagian "Summary", Anda dapat melihat WiFi dengan "Channel" nomor berapa yang memiliki koneksi internet terbaik atau yang paling sedikit terkena gangguan.

Informasi yang ditampilkan itu dapat Anda gunakan sebagai rujukan ketika WiFi Anda sedang mengalami gangguan. Jadi, Anda bisa menyambungkan Mac ke WiFi lain dengan segera.

Dalam mencoba cara ini, KompasTekno menggunakan Macbook dengan sistem operasi macOS Mojave. Kemungkinan beda versi OS, bakal berbeda juga letak opsinya. Demikian, cara scan WiFi terdekat dengan koneksi terbaik di Mac, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/03/13060047/macos-bisa-temukan-wifi-dengan-koneksi-terbaik-begini-caranya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke