Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mencari WiFi Terdekat dengan Aplikasi Facebook

Banyak tempat umum yang kini telah menyediakan fasilitas WiFi gratis seperti cafe, taman, atau pusat perbelanjaan.

Untuk mencari lokasi terdekat yang menyediakan WiFi, ternyata bisa dilakukan menggunakan aplikasi Facebook. Fitur tersebut bisa ditemukan di halaman "settings" aplikasi Facebook Android maupun iOS.

Fitur ini memanfaatkan layanan lokasi atau GPS yang ada di ponsel Anda. Dengan begitu, fitur ini juga akan menampilkan lokasi dari tempat dengan WiFi tersebut. Apabila Anda ingin mencari WiFi menggunakan aplikasi Facebook, begini caranya:

Daftar tempat tersebut disajikan berdasar lokasi yang terdekat dengan Anda.

Dengan daftar tersebut, Anda dapat melihat semua tempat yang menyediakan WiFi, mulai dari cafe, sekolah, hotel, dan sebagainya. Anda juga diberikan petunjuk arah ke tempat yang ada WiFi-nya itu.

Caranya, klik opsi "Lihat Selengkapnya" pada tempat dengan WiFi yang ingin Anda kunjungi. Setelah itu akan muncul banner baru, klik opsi "Dapatkan Petunjuk Arah". Kemudian, Facebook akan menghubungkan dengan aplikasi map di ponsel Anda.

Perlu diketahui, sebelum menggunakan fitur "Temukan Wi-Fi" di Facebook, pastikan Anda telah mengizinkan aplikasi untuk mengakses lokasi ponsel Anda.

KompasTekno menjajal cara ini dengan menggunakan aplikasi Facebook di perangkat iOS. Perangkat dengan sistem operasi lain kemungkinan akan berbeda tahapannya.

Demikian cara mencari WiFi terdekat di Facebook, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/03/17020007/cara-mencari-wifi-terdekat-dengan-aplikasi-facebook

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke