Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menyembunyikan Isi Pesan WA di Notifikasi Agar Tidak Diintip Orang Lain

Pengguna WhatsApp sejatinya bisa menyembunyikan isi pesan di notifikasi untuk menjaga privasinya. Pengguna WhatsApp di iOS maupun Android bisa melakukan hal ini.

Untuk menyembunyikan isi pesan yang muncul di notifikasi WhatsApp, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan.

Berikut KompasTekno rangkumkan cara menyembunyikan isi pesan WA di notifikasi supaya tidak mudah diintip oleh orang lain.

Ketika Anda memilih opsi tersebut, isi pesan WA di notifikasi hanya akan menampilkan nama pengirim dengan tulisan “Notification” atau “Pemberitahuan”.

WhatsApp di Android

Sementara untuk menyembunyikan isi pesan WA di notifkasi Android, caranya sedikit berbeda.

Pertama, buka aplikasi WA di ponsel Android Anda kemudian klik ikon titik tiga untuk mengakses menu pengaturan. Kemudian, pilih opsi “Notifikasi” dan klik opsi “Notifikasi popup”. Terakhir, pilih opsi “tidak ada pop up”.

Selain cara di atas, menyembunyikan isi pesan WA di notifkasi Android bisa dilakukan dengan mengaktifkan kunci fingerprint pada aplikasi WA terlebih dahulu. Caranya, buka aplikasi WA di ponsel Android Anda, lalu klik ikon titik tiga untuk mengakses menu pengaturan.

Setelah itu, klik opsi "Akun" lalu klik opsi "Privasi". Selanjutnya, pilih kunci Sidik Jari atau fingerprint lock. Kemudian hidupkan pengaturan untuk membuka kunci dengan sidik jari. 

Dengan begitu, isi pesan tidak akan muncul selama kunci belum dibuka. Demikian cara menyembunyikan isi pesan WA di notifikasi, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/04/17050027/cara-menyembunyikan-isi-pesan-wa-di-notifikasi-agar-tidak-diintip-orang-lain

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke