Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot dengan Mudah

KOMPAS.com - Perkembangan dunia digital turut medorong banyak sektor. Tidak terkecuali dalam berjarya maupun berbisnis yang kini banyak dilakukan secara daring atau online. 

Sebagian besar pelaku usaha memanfaatkan banyak media untuk kegiatan marketing. Salah satunya adalah melalui blog.

Blog adalah media online yang biasanya berisi berbagai publikasi berupa tulisan, foto, maupun video. Hasil-hasil dari publikasi tersebut nantinya dapat dioptimasi agar dapat terindeks oleh mesin pencarian, seperti Google.

Sejauh ini, untuk membuat blog atau website harus membeli layanan domain atau hosting dengan harga yang bervariasi. Namun, jika Anda merasa berat untuk membuat blog atau website secara berbayar, tak perlu khawatir karena Google memberikan layanan blog gratis, yakni Blogspot atau dikenal pula dengan Blogger.

Platform blog ini bisa jadi terdengar lawas. Tapi, Blogspot masih menarik untuk dicoba karena simpel, cukup praktis dan mudah dikelola Blogger baru. Hal ini jadi nilai lebih bagi para Blogger awal.

Cara membuat blog gratis di Blogspot

Berikut ini KompasTekno rangkum bagaimana cara membuat blog gratis di Blogspot dengan langkah-langkah berikut ini:

Jika Anda ingin mengubah tampilan blog, Anda dapat mengubahnya kembali pada menu Blogger. Dari situ, Anda bisa mengubah tampilan template, header, dan sebagainya. Itulah cara membuat blog gratis di blogspot dengan mudah. Semoga membantu

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/05/13450037/cara-membuat-blog-gratis-di-blogspot-dengan-mudah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke