Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membuat Angka Romawi pada Halaman Microsoft Word

KOMPAS.com - Dalam menyusun dokumen seperti skripsi, jurnal, buku, proposal, atau sejenisnya, angka romawi masih sering digunakan. Salah satunya sebagai penomoran halaman.

Angka romawi sebagai nomor halaman kadang diletakkan pada bagian Awal tulisan tersebut, seperti pada halaman "Pengantar" atau "Daftar Isi".

Angka romawi di Microsoft Word dapat secara otomatis dijadikan nomor halaman. Jadi, Anda tidak perlu repot mengetik manual untuk membuat angka romawi jadi nomor halaman di Microsoft Word yang tentu memakan banyak waktu dan kurang efisien.

Cara membuat angka romawi pada halaman Microsoft Word

Apabila Anda ingin membuat angka romawi jadi nomor halaman di Microsoft Word secara otomatis, simak penjelasannya berikut ini:

Kini, angka romawi sudah muncul sebagai nomor halaman di dokumen Microsoft Word Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menggabungkan penggunaan angka romawi dan angka biasa, sebagai nomor halaman yang berbeda di dalam satu dokumen Microsoft Word.

Cara gabung halaman angka romawi dan angka biasa di Microsoft Word

Anda bisa menggabungkan halaman dengan nomor halaman berformat angka romawi dan angka biasa dalam satu dokumen Microsoft Word.

Apabila Anda ingin menggabungkan halaman dengan nomor halaman berbeda format, begini caranya:

Untuk contoh hasilnya, dapat dilihat melalui gambar di bawah ini. Dari gambar tersebut, terlihat nomor halaman dengan bentuk angka romawi menjadi satu dengan yang berbentuk angka biasa.

Dalam menjelaskan cara ini, KompasTekno menggunakan perangkat berbasis MacOS dengan versi Microsoft Word 2019. Berbeda jenis perangkat dan versi Microsoft Word, kemungkinan juga akan berbeda dalam tahapannya.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu membuat dokumen baru supaya bisa menggabungkan nomor halaman berbentuk angka romawi dan angka biasa. Demikian cara membuat angka romawi jadi nomor halaman di Microsoft Word, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/05/14150047/cara-membuat-angka-romawi-pada-halaman-microsoft-word

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke