Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menerjemahkan Jurnal Bahasa Inggris Format PDF di Word

Anda bisa mengakses jurnal online, biasanya dalam bentuk file PDF, tersebut secara gratis di sejumlah situs milik kampus atau lembaga riset.

Namun terkadang, mengakses jurnal di situs milik kampus atau lembaga riset harus memiliki akun terlebih dahulu. Meski demikian, cukup banyak situs yang menyediakan yang berisi kumpulan jurnal secara gratis, salah satunya researchgate.net.

Anda dapat mencari dan mengunduh jurnal-jurnal ilmiah melalui situs itu secara gratis. ada yang berbahasa Inggris dan Indonesia. Bagi Anda yang belum terlalu menguasai bahasa Inggris, bisa jadi akan sedikit kesulitan untuk memahami isi jurnal.

Anda bisa menggunakan alat translate (penerjemah) seperti Google Translate untuk memahami isi jurnal bahasa Inggris. Selain di Google Translate, sebenarnya terdapat cara cepat translate jurnal bahasa Inggris di Microsoft Word.

Simak cara translate jurnal bahasa Inggris berformat PDF di Microsoft Word, simak penjelasan berikut ini:

Anda juga dapat memilih beberapa teks saja untuk diterjemahkan di Microsoft Word, caranya dengan klik opsi "Translate Selection". Setelah itu, pilih atau blok teks bahasa Inggris dari Jurnal tersebut yang ingin Anda terjemahkan ke bahasa Indonesia.

Dalam menyajikan cara cepat translate jurnal file PDF bahasa Inggris di Microsoft Word, KompasTekno menggunakan perangkat berbasis sistem operasi macOS dengan versi Microsoft Word 2019.

Perbedaan perangkat dan versi Microsoft Word kemungkinan juga akan mempengaruhi perbedaan tahapan cara tersebut. Demikian cara cepat translate jurnal file PDF bahasa Inggris di Microsoft Word, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/05/17150087/cara-menerjemahkan-jurnal-bahasa-inggris-format-pdf-di-word

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke