Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Daftar Blu BCA Mobile

Sehingga, pengguna bisa mengakses layanan Blu BCA di mana pun dan kapan pun. Keunggulan lain aplikasi ini adalah tidak mengharuskan pengguna menjadi nasabah BCA terlebih dahulu. Artinya, siapa pun yang memenuhi syarat, bisa menikmati layanan Blu BCA.

Selain itu, Nasabah juga tak perlu ke kantor BCA dan hanya mendaftar melalui aplikasi Blu BCA. Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk menggunakan Blu BCA adalah sebagai berikut:

Cara daftar Blu BCA

Jika memenuhi syarat di atas, calon pengguna bisa mendaftarkan diri di aplikasi Blu BCA. Cara mendaftar Blu BCA bisa dilakukan dengan mengikuti langkah berikut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari laman resmi Blu BCA:

Perlu diketahui, spesifikasi minimm untuk mengunduh aplikasi Blu BCA adalah smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 5.0 atau di atasnya, serta iOS 12.4 atau versi terbaru.

Fitur-fitur Blu BCA

Blu BCa memiliki berbagai fitur-fitur yang membantu nasabah lebih mudah mengatur keuangannya seperti fitur bluAccount, bluSaving, bluGether, dan bluDeposit. RIncian fitur-fitur tersebut adalah sebagai berikut:

  • bluAccount

Fitur bluAccount adalah rekening utama yang akan digunakan untuk melakukan sejumlah transaski, seperti menerima transfer masuk, transfer ke sesama rekening Blu BCA atau transfer ke bank lain, tarik tunai di ATM, dan pembayaran atau pembelian.

  • bluSaving

Fitur bluSaving adalah rekening tabungan yang bisa dikategorikan sesuai pos-pos kebutuhannya. Fitur bluSaving bisa diatur tanpa tujuan, seperti tabungan biasa.

Bisa juga diatur dengan tujuan tertentu, misalnya untuk beli sepeda atau liburan. Pengguna juga bisa menggunakan fitur autodebet untuk mempermudah setoran ke bluSaving.

  • bluGether

Fitur bluGether adalah rekening tabungan single account yang bisa dipakai seperti rekening bendahara. Artinya, rekening ini bisa digunakan secara kolektif.

Untuk nasabah yang membuat rekening bluGether, disebut Creator. Sedangkan nasabah Blu yang diundang ke dalamnya disebut Member.

Creator dapat mengundang maksimal 24 teman sebagai Member untuk ikut memonitor transaksi dan saldo rekening di bluGether. Saat Creator melakukan penarikan dari bluGether, Blu akan mengirimkan notifikasi ke seluruh member, sehingga akan lebih transparan.

  • bluDeposit

Fitur bluDeposit adalah produk deposito berjangka yang bisa memberikan pengguna suku bunga lebih tinggi dibanding bluSaving. Pengguna bisa melakukan deposito minimal Rp 1.000.000 melalui aplikasi Blu BCA dan memiliki tenor mulai 1-12 bulan.

kendati demikian, pengguna bisa menarik deposit sebelum jatuh tempo, namun tidak akan mendapat bunga.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/06/13150077/cara-daftar-blu-bca-mobile

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke