Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Redmi Note 11S Muncul di Situs Sertifikasi, Ada 3 Varian

Indikasi kehadiran Redmi Note 11S diperkuat dengan munculnya nama ponsel tersebut di situs lembaga sertifikasi perangkat komunikasi dan elektronik AS, Federal Communications Commission (FCC).

Di situs FCC, tertera dua nomor model yang diajukan Xiaomi, masing-masing 2201117TY dan 2201117SY, lengkap dengan sejumlah bocoran spesifikasi yang diusung.

Ketiga ponsel redmi Note 11S tersebut akan dilengkapi dengan antarmuka khas Xiaomi, MIUI 13.

Konektivitas pada Redmi Note 11S termasuk dukungan jaringan hingga LTE, konektivitas Bluetooth, Wi-Fi 2.4 dan 5 GHz, serta NFC.

Secara terpisah, sejumlah rumor lain menyebut adanya kemungkinan bahwa Redmi Note 11S bakal dibekali dengan tiga kamera belakang.

Adapun konfigurasi ketiga kamera tersebut mencakup kamera utama 108 MP (Samsung HM2 sensor), kamera ultra-wide 8 MP (Sony IMX355), dan kamera macro 2 MP (lensa OV21 OmniVision).

Sedangkan bagian depan Redmi Note 11S disebut bakal dilengkapi sebuah kamera selfie 13 MP.

Sektor dapur pacu yang akan diusung pada ponsel ini masih menjadi misteri. Namun, Redmi Note 11S diprediksi bakal dipasangi salah satu chip besutan MediaTek, Helio G65.

Sementara baterai yang akan tersedia pada Redmi Note 11S disinyalir telah mendukung teknologi pengisian daya cepat (fast charging) hingga 120 Hz.

Soal harga, Redmi Note 11S diestimasi akan dijual dengan harga 1.000 Yuan atau sekitar Rp 2,2 juta, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizChina, Jumat (7/1/2022).

Redmi Note 11S sendiri dikabarkan bakal mulai tersedia di pasar global pada Februari 2022 mendatang.

Redmi Note 11 series laris di pasaran

Xiaomi sendiri sebelumnya telah meluncurkan tiga buah ponsel dari keluarga Redmi Note 11 series yang mencakup Redmi Note 11, Note 11 Pro, dan Note 11 Pro Plus.

Ketiga ponsel tersebut berhasil menarik cukup banyak minat pengguna. Hal ini ditandai oleh tingginya penjualan deretan ponsel tersebut.

General Manager Redmi, Lu Weibing mengatakan bahwa sebanyak lebih dari 240 juta unit ponsel telah terjual sebanyak 1 juta unit hanya dalam waktu dua minggu paska diluncurkan.

Secara keseluruhan, penjualan global lini ponsel Redmi Note telah melampaui angka 240 juta unit.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/07/08420007/xiaomi-redmi-note-11s-muncul-di-situs-sertifikasi-ada-3-varian

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.