Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garmin Rilis Smartwatch "Venu 2 Plus" dan "Vivomove Sport", Ini Spesifikasinya

Kedua smartwatch tersebut hadir dengan spesifikasi dan keunggulan yang berbeda, sesuai target pasarnya. Adapun Venu 2 Plus menyasar pengguna yang hobi berolahraga, sementara Vivomove Sport menargetkan pasar di bawahnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut spesifikasi Venu 2 Plus dan Vivomove Sport, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari laman resmi Garmin, Kamis (6/1/2022).

Spesifikasi Venu 2 Plus

Smartwatch Venu 2 Plus ini melengkapi lini Venu 2 series lain yang telah dirilis Garmin sebelumnya, yaitu Venu 2 dan Venu 2S. Sebagai model terbaru, Venu 2 Plus dibekali dengan sejumlah fitur yang absen pada dua model lainnya.

Misalnya, fitur menerima dan melakukan panggilan telepon. Venu 2 Plus sekarang sudah dibekali mikrofon dan speaker yang memungkinkan arloji pintar ini menerima atau melakukan panggilan telepon langsung dari pergelangan tangan pengguna.

Kedua, adanya fitur asisten suara alias voice assistant. Venu 2 Plus memungkinkan pengguna memasang voice assistant yang sama dengan smartphone yang digunakan pengguna, seperti Siri, Google Assistant, atau Bixby.

Saat smartwatch terhubung dengan smartphone, pengguna bisa mengandalkan voice assistant via Venu 2 Plus untuk membalas pesan hingga mengontrol perangkat rumah pintar yang kompatibel.

Dari segi daya, tak disebutkan berapa besaran kapasita baterai dari Venu 2 Plus ini. Namun, Garmin menyebutkan bahwa arloji pintar ini dapat menemani pengguna hingga 9 hari dalam mode smartwatch, atau 10 hari dalam mode penghemat daya, atau 8 jam dalam mode GPS serta musik.

Soal ketahanan, Venu 2 Plus didukung fitur anti air 5 ATM yang diklaim bisa bertahan di dalam air hingga kedalaman 50 meter. Venu 2 Plus juga dibekali dengan fitur pemantau kesehatan dan pelacakan olahraga yang cukup lengkap.

Di aspek pemantau kesehatan, smartwatch ini memiliki fitur pemantau denyut jantung, peringatan denyut jantung abnormal, saturasi oksigen, laju respirasi, hingga pemantau stres, tidur, dan ringkasan informasi kesehatan lainnya.

Lalu, arloji pintar ini juga dibekali fitur pelacakan olahraga seperti HIIT, yoga, pilates, kardio, lari, golf, bersepeda, berenang, mendaki gunung, panjat tebing, ski, dan masih banyak lainnya.

Fitur lain yang dibawa meliputi GPS, kalendar, cuaca, find my phone, find my watch, pengontrol lagu, penyimpanan musik hingga 650 lagu, hingga Garmin pay.

Dari segi tampilan, Vivomove Sport yang memiliki diamter 40mm ini masih menampilkan jarum jam fisik lengkap dengan angka di sekeliling lingkar jam. Lalu, ada pula layar sentuh mini dengan panel OLED berukuran 8,6 mm x 18,5 mm.

Layar beresolusi 72 x 154 piksel ini dapat menampilkan sejumlah fitur yang ada di smartwatch, mulai dari kalendar, notifikasi, pengingat, serta jam digital.

Layar tersebut juga bisa menampilkan fitur pelacakan olahraga yang jumlahnya tidak selengkap Venu 2 Plus (berjalan, lari, berenang, yoga, bersepeda, treadmill) dan pemantau kesehatan (denyut jantung, saturasi oksigen, dan lainnya).

Garmin mengeklaim, Vivomove Sport ini dapat menemani pengguna hingga 5 hari dan memiliki ketahan terhadap air sebesar 5 ATM.

Harga dan ketersediaan

Baik Venu 2 Plus maupun Vivomove Sport, kedua smartwatch ini kompatibel dengan smartphone Android maupun iPhone.

Menurut pantauan KompasTekno di situs resmi Garmin, Venu 2 Plus dan Vivomove Sport sudah bisa dibeli di Amerika Serikat.

Di AS, Venu 2 Plus dijual dengan harga 449,99 dollar AS (sekitar Rp 6,4 juta) dengan tiga pilihan warna, yaitu Silver, Black, dan Ivory.

Sementara Vivomove Sport dijual dengan harga 179,99 dollar AS (sekitar Rp 2,5 juta) dengan empat varian warna, yaitu Mint, Black, Cocoa, dan Ivory.

Belum diketahui apakah dua smartwatch baru Garmin ini juga bakal dipasarkan di Indonesia atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/07/09330047/garmin-rilis-smartwatch-venu-2-plus-dan-vivomove-sport-ini-spesifikasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke