Salin Artikel

Kamera Mirrorless Sony A7 Mark IV Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Sesuai namanya, Alpha 7 (A7) Mark IV adalah kamera mirrorless generasi keempat yang meneruskan produk sebelumnya, A7 Mark III keluaran 2018.

Pihak Sony Indonesia mengatakan bahwa A7 Mark IV dirancang dengan berbagai teknologi canggih untuk memudahkan penggemar foto dan video dalam mengeksplorasi berbagai jenis konten yang diinginkan.

"A7 Mark IV adalah kamera yang melebihi semua ekspektasi kamera mirrorless basic, dengan teknologi dari kamera Sony yang lebih tinggi," ujar Koji Sekiguchi, President Director Sony Indonesia, ketika berbicara dalam acara peluncuran, Jumat.

Sebagai penerus, A7 Mark IV menyajikan sejumlah peningkatan dari kamera terdahulu. Sensor gambar full-frame di dalamnya kini beresolusi 33 MP, serta dipasangkan dengan chip pengolah gambar Bionz XR terbaru.

Tingkat sensitivitasnya ISO 100 hinga 51.200 (native) yang bisa diekspansi hingga ISO 204.800.

Sistem autofokus A7 Mark IV diperkuat titik phase-detect sebanyak 759 buah dengan cakupan frame 94 persen, berikut 425 titik contrast detect.

Fitur Real-time Eye AF pada kamera ini sanggup mengunci fokus di mata subyek manusia maupun hewan seperti burung, serta bisa berfungsi dalam mode foto maupuun video.

Untuk video, A7 Mark IV kini sanggup merekam hingga resolusi 4k 30p tanpa crop, atau hingga 4k 50p/ 60p 4:2:2 dengan crop 1.5x (mode super 35).

Electronic Viewfinder (EVF) pada A7 Mark IV turut mendapat peningkatan resolusi menjadi 3,68 million dot dengan magnifikasi 0,78x. Refresh rate EVF bisa ditingkatkan hingga 120 Hz.

Slot kartu ganda pada kamera ini masing-masing mendukung kartu SD dengan interface UHS-II berkecepatan tinggi. Khusus slot pertama (paling atas) juga mendukung kartu CFexpress tipe A.

Dari segi fisik, A7 Mark IV berukuran sedikit lebih besar dan berat dari pedahulunya karena menerapkan sistem peredam panas (heatsink internal) seperti pada kamera A7S Mark III.

Sony pun mengeklaim A7 Mark IV bisa merekam video 4K 60p 10-bit 4:2:2 terus menerus selama lebih dari satu jam tanpa mengalami overheating.

Seperti kamera seri A7 lainnya, bodi A7 Mark IV turut dilindungi weather sealing. Penambahan lain adalah kenop baru di bawah dial PSAM yang berfungsi untuk berpindah antara mode foto, video, dan Slow and Quick (S&Q).

Di Indonesia, Sony A7 Mark IV dipasarkan seharga Rp 36.999.000 untun versi body only dan 39.999.000 untuk versi kit dengan lensa 28-70mm.

Kamera ini akan mulai tersedia pada pertengahan Januari 2022. Pihak Sony menggelar sesi pre-order pada 7-16 Januari lewat gerai Sony Authorized Dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/07/13370077/kamera-mirrorless-sony-a7-mark-iv-resmi-masuk-indonesia-ini-harganya

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.