Salin Artikel

5 Aplikasi Edit Video Gratis untuk Android dan iOS

Membuat konten video juga kini tidak perlu alat-alat yang profesional. Cukup dengan smartphone, pengguna bisa merekam gambar dengan ciamik.

Untuk mempercantik video yang dibuat, pengguna smartphone biasanya memanfaatkan aplikasi tambahan untuk mengedit video.

Ada banyak aplikasi edit video yang tersedia untuk Android maupun iOS. Tidak sedikit dari aplikasi tersebut yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store.

Untuk Anda pengguna Android atau iOS berikut ini KompasTekno merangkum lima aplikasi edit video gratis yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik konten video Anda.

Memiliki rating 4.3 dari lima di PlayStore dan 3.9 di App Store. Aplikasi ini memiliki ukuran 92 MB di Android dan 144,8 MB di iOS.

CapCut dikembangkan oleh developer Bytedance PTE.LTD. CapCut memiliki beberapa fitur seperti tanpa watermark, filter, pengeditan video dasar, stiker, dan daftar lagu yang cukup lengkap. 

KineMaster memiliki fitur-fitur dasar pengeditan video, 2.500 efek transisi, efek warna, dan pengeditan audio yang lengkap. 

KineMaster juga dapat langsung mengekspor video Anda ke Youtube. Anda dapat mengunduhnya secara gratis di App Store dan Play Store.

Namun, jika Anda tidak mengupgradenya menjadi versi pro, video Anda akan memiliki watermark atau tanda air KineMaster.

KineMaster sendiri dikembangan oleh developer KineMaster Corporation asal Korea dan memiliki ukuran 93 MB di Android serta104,9 MB di iOS. 

Aplikasi di dikembangkan oleh developer InstaShot.Inc dengan ukuran 66 MB untuk Andoid dan 193,6 MB untuk iOS.

Di Google Play Store dan App Store, Inshot memiliki rating 4.8 sampai 4.9 dari lima. Inshot memiliki beberapa fitur seperti pengeditan dasar video, efek musik dan suara, teks dan emoji, filter dan efek, dan transisi video. 

Inshot cukup ideal sebagai aplikasi edit video untuk pembuatan konten media sosial. Inshot memiliki template yang sudah diatur sedemikian rupa untuk berbagai saluran media sosial seperti TikTok dan Instagram sehingga semakin memudahkan pengguna mengedit video.

Splice

Di Google Play Store dan App Store Splice memiliki rating 4.5sampai 4.7 dari lima. Splice dikembangkan oleh Bending Spoons dan memiliki ukuran 238.1 MB untuk iOS, dan 93 MB untuk Android.

Splice Memiliki fungsi dasar pengeditan video dan berbagai fitur seperti, edit video, audio, teks, dan dapat menyesuaikan ratio media sosial seperti TikTok dan Reels, setelah selesai mengedit Anda dapat langsung mengekspornya di media sosial.

Untuk pengguna Android dan iPhone Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Apple App Store atau Play Store.

Jika Anda ingin membuat berbagai konten video pendek di TikTok atau Instagram, Quik bisa menjadi salah satu pilihan aplikasi edit video gratis untuk Anda.

Aplikasi edit video ini dikembangkan oleh developer Go Pro Inc dan memiliki rating 4.4 dari lima di Play Store dan 4.9 di App Store. Quik dapat diunduh secara gratis di Play Store dan App Store. 

Itulah beberapa aplikasi edit video gratis yang dapat unduh dan Anda gunakan di iOS dan Play Store. Selamat mengedit video, semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/08/14020087/5-aplikasi-edit-video-gratis-untuk-android-dan-ios-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.