Salin Artikel

Cara Menyimpan Rute Perjalanan di Google Maps Android dan iOS

Google Maps dapat menghitung jarak, memperkirakan waktu tempuh, serta mencari rute yang paling singkat. Aplikasi ini memanfaatkan koneksi internet untuk bekerja dengan optimal.

Agar pengguna bisa menggunakan Maps dengan lebih cepat, Google Maps juga menyediakan fitur untuk menyimpan rute perjalanan.

Tujuannya, agar pengguna tak perlu berulang untuk mengetikkan rute perjalanan di Google Maps setiap kali akan melakukan perjalanan.

Berikut ini adalah cara menyimpan rute perjalanan Google Maps di Android dan iOS, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Howtogeek, Selasa (11/1/2022).

Agar pengguna bisa lebih cepat mengakses rute perjalanan, pengguna pun bisa menyimpan rute tersebut di home screen ponsel.

  • Ketikkan rute perjalanan Anda
  • Klik ikon titik tiga di sebelah kanan kolom rute perjalanan
  • Pilih “Add route to Home screen”
  • Setelah itu akan muncul ikon shortcut yang terpasang di home screen Anda sehingga Anda lebih mudah untuk mencari rute perjalanan Anda hanya dengan satu ketukan

Itulah beberapa cara menyimpan rute perjalanan Google Maps. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/11/14440037/cara-menyimpan-rute-perjalanan-di-google-maps-android-dan-ios

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.