Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mengganti Host Google Meet via Google Calendar

Seperti layanan meeting online lain, Gmeet juga memiliki host atau moderator yang berfungsi sebagi pengatur jalannya obrolan agar kondusif. Host memiliki beberapa peran dalam Google Meet, misalnya seperti mengizinkan peserta untuk bisa berbicara dan menampilkan presentasi dalam video conference.

Host merupakan orang yang pertama kali membuat ruang Google Meet. Sayangnya, Host Google Meet tidak dapat diganti saat video conference sedang berlangsung. Namun, Anda dapat mengganti host Google Meet melalui pengaturan meeting di Google Calendar.

Google Calendar atau Google Kalender merupakan layanan kalender yang dimiliki Google. Salah satu kebiasaan Google Calendar memungkinkan Anda untuk menjadwalkan pertemuan di Gmeet. Melalui Google Calendar, Anda juga bisa mengganti host Google Meet.

Apabila Anda ingin mengganti host Google Meet via Google Calendar, simak penjelasannya berikut ini:

Namun, cara tersebut sedikit rumit karena Anda harus memiliki aplikasi Google Calendar terlebih dulu di ponsel. Mengganti host Google Meet disarankan dilakukan lewat browser di laptop karena tidak perlu menginstall aplikasi Google Calendar dulu.

Sebagaimana dijelaskan di awal, Gmeet tidak memiliki fitur untuk mengganti host ketika dalam pertemuan. Anda hanya bisa mengganti host melalui Google Calendar. Host di Gmeet juga hanya bisa satu saja.

Demikian cara mengganti host Gmeet via Google Calendar, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/11/16450097/cara-mengganti-host-google-meet-via-google-calendar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke