Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PBESI Buka Lowongan Pelatih E-sports untuk SEA Games, Masyarakat Umum Bisa Daftar

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mencari pelatih (coach) e-sports untuk tim nasional (timnas) yang bakal mewakili Indonesia di SEA Games nanti.

Hal ini diumumkan PBESI melalui akun Instagram resminya dengan handle @pbesi_official.

Dalam sebuah unggahan, PBESI mengatakan bahwa pelatih yang dicari nantinya akan menjadi coach untuk masing-masing game e-sports yang dipertandingkan di pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Game tersebut adalah League of Legends, Free-Fire, PUBG Mobile, FIFA Online 4, Mobile Legends, Crossfire, League of Legends: Wild Rift, dan Arena of Valor.

Berdasarkan postingan PBESI, tahap pendaftaran sendiri berlangsung pada 12-20 Januari 2022 dan bisa dilakukan melalui situs web Garudaku.com yang bisa diakses di tautan berikut ini.

Di sana, pendaftar diwajibkan untuk memiliki akun Garudaku.com. Kemudian, mereka juga perlu mengisi data pribadi, memilih salah satu dari game e-sports yang diinginkan, mengisi pengalaman dan pencapaian di dunia e-sports, dan informasi pendukung lainnya.

Nantinya, setelah periode pendaftaran selesai, PBESI akan melakukan proses seleksi terhadap para calon pelatih yang mendaftar.

Setelah itu, calon pelatih yang terpilih lantas bakal mengikuti sesi Pemaparan Program Kerja secara online pada 25-27 Januari 2022 mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/13/15020077/pbesi-buka-lowongan-pelatih-e-sports-untuk-sea-games-masyarakat-umum-bisa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke