Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iPhone Bisa Jadi Kaca Pembesar, Begini Caranya

Dengan fitur magnifier, iPhone Anda bisa berubah layaknya kaca pembesar yang identik digunakan oleh seorang detektif. Fitur ini memanfaatkan kamera iPhone untuk bisa memperbesar tampilan dari objek tertentu.

Fitur magnifier bisa membuat kamera iPhone Anda digunakan untuk melihat objek yang berukuran kecil, seperti teks berukuran kecil dalam sebuah catatan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat objek yang memiliki tekstur samar, seperti guratan dalam benda tertentu.

Penasaran dengan fitur magnifier di iPhone? Berikut cara mengaktifkan fitur magnifier untuk membuat iPhone Anda jadi kamera pembesar.

Setelah memilih opsi tersebut, iPhone Anda kini bisa berfungsi sebagai kaca pembesar.

Fitur kaca pembesar ini dapat diakses dengan mengeklik tombol samping atau power tiga kali untuk iPhone seri Face ID. Atau, klik tombol home tiga kali untuk iPhone seri Touch ID.

Ketika Anda mengeklik tombol tersebut sebanyak tiga kali, kamera iPhone bakal terbuka secara otomatis. Namun, tampilan kamera tersebut tidak seperti di aplikasi Kamera. Kamera dari fitur kaca pembesar memiliki tampilannya sendiri.

Di kamera dalam fitur magnifier, terdapat bilah menu untuk pengaturan zoom in/zoom out, mengatur kecerahan, kontras warna, filter warna, dan sebagainya. Dengan pengaturan tersebut, Anda bisa menemukan objek-objek berukuran kecil dengan mudah.

Untuk menggunakan fitur magnifier, Anda bisa mencoba mengarahkan kamera untuk menyorot objek tertentu. Kemudian, Anda dapat memberikan pengaturan filter warna atau kontras warna dengan mengeklik ikon yang berada di bilah menu dari fitur kamera pembesar.

Pengaturan filter atau kontras warna sangat berfungsi apabila Anda tengah menyorot objek memiliki tekstur kurang jelas atau samar. Kemudian, Anda juga bisa mengambil gambar dari objek tersebut dengan menekan tombol foto yang berada di tengah layar.

Namun, hasil jepretan yang telah Anda tambahkan dengan beberapa pengaturan di fitur kaca pembesar, tidak bisa disimpan di galeri foto iPhone Anda. Anda hanya bisa melihatnya melalui tampilan yang ada di fitur magnifier.

Pada kesempatan ini, KompasTekno menggunakan iPhone dengan versi sistem operasi iOS 15.0.2. Berbeda versi iOS, mungkin akan berbeda juga letak opsinya.

Demikian cara mengaktifkan dan menggunakan fitur magnifier iPhone, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/13/17320077/iphone-bisa-jadi-kaca-pembesar-begini-caranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke