Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Peminat Oppo Find N Diklaim Lebih dari 1 Juta Orang, Oppo Kewalahan

Kehadiran ponsel flagship tersebut nampaknya mendapat sambutan positif. Oppo mengeklaim bahwa ada lebih dari 1 juta orang di China yang memesan Oppo Find N.

Angka ini didapat berdasarkan jumlah akun e-mail pengguna yang ikut mendaftar sesi pemesanan (pre-order).

Perlu digarisbawahi bahwa satu juta orang tersebut hanya sebagai calon pemesan yang ingin mengetahui informasi seputar kehadiran Oppo Find N di pasaran.

Agak berbeda dengan sistem pre-order di Indonesia atau sebagian besar negara lain, di China, calon pemesan perlu mendaftar untuk mendapatkan informasi lebih dulu terkait perangkat yang sedang dipesan.

Barulah nantinya, vendor akan memberitahukan informasi terkait jadwal serta ketersediaan perangkat, yang dalam hal ini merupakan Oppo Find N.

Alhasil, belum diketahui secara pasti apakah 1 juta orang yang mendaftar tadi benar-benar berniat ingin membeli Oppo Find N atau tidak.

Biasanya, vendor menggunakan cara ini untuk "cek ombak", bagaimana respons pasar akan produk baru mereka.

Menurut Oppo China President, Liu Bobbee tingginya angka pendaftar calon pemesan tersebut disebabkan harga yang ditawarkan perusahaan.

Meskipun mendapat sambutan yang cukup baik, Oppo justru kewalahan memenuhi permintaan apabila 1 juta pendaftar benar-benar akan membeli Oppo Find N.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (14/1/2022), Oppo rupanya akan kesulitan memenuhi permintaan ponsel lipatnya yang tinggi.

Untuk spesifikasi, Oppo Find N hadir dengan dua varian RAM dan memori penyimpanan, yakni 8 GB/256 GB dan 12 GB/512 GB. Untuk versi 8 GB/256 GB, Oppo mematok harga 7.699 Yuan atau sekitar Rp 17,3 juta. Sementara versi 12 GB/512 GB dibanderol 8.999 Yuan sekitar Rp 20,2 juta.

Angka tersebut jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan ponsel lipat besutan kompetitor, seperti Samsung.

Kabarnya, Oppo Find N tidak akan dijual ke pasar di luar China. Itu artinya, harapan ponsel lipat ini masuk ke Indonesia, cukup kecil untuk saat ini.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/14/09400057/peminat-oppo-find-n-diklaim-lebih-dari-1-juta-orang-oppo-kewalahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke