Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mulai Berjualan di Tokopedia dan Membuka Toko Lewat HP-Laptop

KOMPAS.com - Para pelaku usaha kini dimudahkan dalam menjangkau pelanggan lewat adanya berbagai e-commerce. Salah satunya adalah Tokopedia yang memberikan ruang bagi pebisnis untuk berjualan online.

Untuk menjadi mitra Tokopedia, pebisnis harus membuka toko online di platform bewarna hijau itu terlebih dahulu.

Cara membuka toko di Tokopedia dapat dilakukan dengan mudah lewat PC maupun ponsel Anda. Salah satu keuntungan membuka toko di Tokopedia adalah gerai yang akan lebih mudah dijangkau oleh konsumen meskipun dari jarak jauh.

Terlebih lagi dengan adanya merger Gojek dengan Tokopedia memberikan keuntungan sendiri untuk merchant yang bergabung sehingga dapat meningkatkan usahanya seperti pengiriman barang kepada pelanggan lebih cepat dan efisien.

Lantas bagaimana cara buka toko di Tokopedia? Berikut ini KompasTekno merangkum langkah-langkah cara membuka toko di Tokopedia melalui PC dan HP.

Cara membuka toko di Tokopedia lewat HP

Selain menggunakan PC atau laptop, membuka toko di Tokopedia juga bisa dilakukan via ponsel. Berikut caranya:

Setelah toko Anda berhasil dibuat, segeralah unggah produk Anda. Jika dalam 90 hari Anda tidak menambah produk, toko Anda akan dihapus secara permanen dan Anda harus mengulang membuat toko dari awal jika ingin membuka toko baru.

Selain itu, mitra Tokopedia juga harus memperhatikan syarat dan ketentuan yang bisa dilihat di laman berikut. Itulah beberapa cara membuat toko di Tokopedia lewat PC dan HP. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/14/16300047/cara-mulai-berjualan-di-tokopedia-dan-membuka-toko-lewat-hp-laptop

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke