Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Daftar Aplikasi PLN Mobile, Bisa Pasang Listrik Baru hingga Beli Token Listrik

KOMPAS.com - PLN Mobile, seperti namanya, merupakan aplikasi penyedia layanan digital untuk berlangganan listrik yang dikembangkan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Layanan yang tersedia di PLN Mobile cukup banyak. Melalui layanan itu, pelanggan bisa mengelola semua produk PLN hanya melalui ponsel, seperti membeli token listrik, berlangganan WiFi PLN Iconnet, hingga mengajukan pemasangan listrik baru.

Agar bisa menikmati layanan itu, Anda harus memiliki aplikasi PLN Mobile terlebih dahulu dan registrasi akun pada aplikasi tersebut. Selengkapnya, berikut cara daftar PLN Mobile:

Kini, Anda telah memiliki akun PLN Mobile dan bisa untuk mulai menikmati layanannya. Apabila Anda ingin mengajukan pemasangan listrik baru, Anda tidak perlu lagi datang ke kantor PLN. Anda cukup mengajukannya lewat aplikasi PLN Mobile.

Cara pasang listrik baru lewat PLN Mobile

Cara pasang listrik baru lewat PLN Mobile cukup mudah, simak penjelasan di bawah ini:

  • Buka aplikasi PLN Mobil di ponsel Anda, lalu log in/masuk menggunakan akun yang telah Anda buat tadi
  • Kemudian, pada halaman awal aplikasi, klik opsi “Penyambungan Baru”
  • Setelah itu, klik opsi “mulai”

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa informasi terkait pengajuan pasang listrik baru, seperti lokasi, daya listrik yang dibutuhkan, data pelanggan, dan sebagainya.

Kemudian, Anda juga bisa melihat status permohonan pemasangan listrik baru dengan cara sebagai berikut:

Setelah Anda mengajukan pasang listrik baru, petugas PLN bakal datang ke lokasi yang telah Anda masukkan tadi untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pemasangan listrik.

Pihak PLN menjanjikan penyambungan listrik baru bakal dikerjakan dengan cepat one day service setelah petugas menerima order dari PLN Mobile.

Cara membeli token listrik di aplikasi PLN Mobile

Selain mengajukan pasang listrik baru, pembelian token listrik juga bisa dilakukan via PLN Mobile. Bagi Anda pelanggan listrik prabayar, Anda bisa membeli token listrik mulai dari harga Rp5.000 hingga maksimal Rp1 juta lewat PLN Mobile.

Cara membeli token listrik via PLN Mobile ini cukup mudah, simak penjelasan berikut ini:

Adapun opsi pembayaran yang bisa dipilih adalah melalui nomor virtual akun Bank BCA, Mandiri, BRI, dan BNI. Bisa juga melalui dompet digital Ovo atau GoPay.

Pada kesempatan ini, KompasTekno mengakses PLN Mobile menggunakan perangkat dengan sistem operasi iOS versi 15.0.2. Beda sistem operasi, mungkin bakal berbeda juga letak opsinya. Demikian cara daftar PLN Mobile buat pasang listrik baru, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/14/17510047/cara-daftar-aplikasi-pln-mobile-bisa-pasang-listrik-baru-hingga-beli-token

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke