Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Dia, Hasil Jepretan Kamera Vivo V23 5G yang Meluncur Januari Ini

Meski belum mengungkap tanggal perilisan dan harganya, Vivo telah mengungkap sejumlah spesifikasi kunci dari Vivo V23 5G.

Dari sektor fotografi, misalnya, Senior Product Manager Vivo Indonesia, Yoga Samiaji mengatakan bahwa ponsel ini mengandalkan dua kamera selfie, yaitu beresolusi 50 MP dan 8 MP (ultra wide).

"50 MP ini merupakan salah satu resolusi terbesar yang ada di industri smartphone saat ini," kata Yoga, pada acara bertajuk "Exclusive Preview Vivo V23 5G", yang digelar Senin (17/1/2022).

Lalu dari teaser video di akun resmi Instagram @vivoindonesia, Vivo V23 5G ini juga dibekali dengan tiga kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 64 MP, kamera ultra wide 8 MP, dan kamera macro 2 MP.

Lantas bagaimana hasil foto kamera depan dan kamera belakang Vivo V23 5G ini?

Meski belum diluncurkan, KompasTekno mendapat kesempatan lebih dulu untuk menjepret menggunakan kamera depan dan kamera belakang Vivo V23 5G. Berikut hasilnya.

Hasil kamera selfie Vivo V23 5G

Secara umum, dua kamera selfie Vivo V23 5G ini dapat menghasilkan foto yang terang dan jelas, terutama saat digunakan untuk melakukan selfie dalam kondisi cahaya cukup.

Namun, saat melakukan swafoto dengan kamera selfie ultra wide 8 MP di kondisi cahaya redup, terlihat hasil foto mengandung noise, sehingga tidak sedetail dan setajam saat melakukan selfie dengan kamera depan 50 MP.

Ketika digunakan untuk memotret di luar ruangan dengan kondisi cahaya yang cukup, kamera utama Vivo V23 5G mampu menangkap warna mirip aslinya serta menghasilkan foto yang terang dan tajam, seperti gambar di bawah ini.

Sementara kamera macro 2 MP pada Vivo V23 5G ini juga dapat menangkap detail objek dan warna yang baik, dengan jarak potret 2-5 cm.

Jadi total RAM yang bisa dinikmati pengguna adalah mencapai 12 GB. Ponsel ini bakal hadir dalam pilihan warna Stardust Black dan Sunshine Gold.

Khusus untuk Sunshine Gold, Yoga mengatakan bahwa punggung bagian belakang ponsel tersebut mengadopsi desain punggung yang dijuluki "Fluorite AG Glass". Dengan desain ini, warna cangkang Vivo V23 5G bisa berubah apabila terkena sinar matahari.

Sayangnya, Vivo masih merahasiakan detail tanggal perilisan Vivo V23 5G pada bulan ini. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/18/11020077/ini-dia-hasil-jepretan-kamera-vivo-v23-5g-yang-meluncur-januari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke