Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Melakukan Live Streaming YouTube via Android dan iPhone

KOMPAS.com - YouTube tidak hanya platform berbagi video saja. Platform milik Google ini juga memiliki fitur lain, salah satunya adalah live streaming atau Go Live.

Fitur Go Live memungkinkan pengguna untuk menyiarkan video secara langsun untuk berbagai keperluan mulai dari menampilkan konten hiburan, hingga menyiarkan acara penting seperti webinar.

Untuk melakukan live streaming di YouTube tak hanya dapat dilakukan melalui PC, pengguna juga dapat melakukannya via Android maupun iPhone.

Namun, sebelum melakukan live streaming di Youtube, ternyata pengguna harus memenuhi beberapa syarat agar live streaming dapat dilakukan. Syarat yang paling utama adalah memiliki aplikasi YouTube.

Bagi pengguna Android, aplikasi YouTube biasanya sudah terinstal menjadi aplikasi bawaan. Sementara untuk pengguna iPhone atau iPad, bisa mengunduhnya secara manual di App Store melalui tautan berikut.

Melansir laman dukungan Google, beberapa syarat lain yang harus dipenuhi pengguna YouTube yang ingin melakukan live streaming adalah:

Setelah memenuhi syarat di atas, live streaming youTube bisa dilakukan. Berikut ini KompasTekno merangkum cara live streaming YouTube via Android dan iPhone:

Setelah itu Anda dapat memulai dengan menambahkan judul maupun deskripsi live streaming yang sedang Anda lakukan. Selain itu Anda juga dapat mengatur waktu tayang dan link live streaming.

Perlu diperhatikan, antarmuka atau tampilan aplikasi di platform iOS maupun Android, kemungkinan akan berbeda. Namun, secara garis besar, langkahnya sama. Itulah cara untuk melakukan live streaming di YouTube. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/20/15450017/cara-melakukan-live-streaming-youtube-via-android-dan-iphone-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke