Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Top Up e-Money lewat Livin' by Mandiri dan BSI Mobile

KOMPAS.com - Kartu e-Money Mandiri atau e-toll Mandiri merupakan uang elektronik keluaran produk dari Bank Mandiri.

E-Money bank Mandiri berguna untuk berbagai keperluan transaksi seperti membayar transportasi umum, membayar tarif tol, hingga berbelanja di beberapa minimarket.

Sebelum menggunakannya untuk berbagai transaksi, tentu pengguna e-Money harus mengisi atau top up saldo terlebih dahulu.

Cara top up e-Money dapat dilakukan pengguna melalui berbagai metode, seperti e-commerce, ATM Mandiri, merchant retail, dan M-Banking.

Cara mudah dan praktis salah satunya adalah menggunakan M-Banking. Top up saldo e-money dapat dilakukan via M-Banking Mandiri dan BSI Mobile.

Namun, sebelum top-up e-Money lewat ponsel, pastikan smartphone Anda sudah dilengkai fitur NFC (Near Field Communication). Kemudian, aktifkan fitus NFC lebih dulu sebelum melakukan top-up e-Money.

Setelah itu, ikuti dua cara top-up e-Money Mandiri melalui aplikasi Livin' by Mandiri dan BSI Mobile yang dihimpun dari laman resmi Bank Mandiri berikut:

Cara top up e-Money via aplikasi Livin’ Mandiri

Cara top-up e-Money di aplikasi Livin' Mandiri bisa dilakukan di ponsel Android maupun iOS.  Unduh aplikasi Livin' by Mandiri di smartphone Android atau iPhone melalui laman berikut. Kemudian, ikuti langkah berikut:

Cara top up e-Money via BSI Mobile

Seperti cara sebelumnya, top-up e-Money via BSI Mobile juga bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi BSI Mobile di smartphone Android dan iOS.

Pengguna Android bisa mengunduhnya di Play Store di tautan ini, sementara penggunua iOS bisa download di App Store di link ini. Jika aplikasi sudah terinstal, ikuti langkah berikut:

Adapun minimal top up e-Money Mandiri lewat BSI Mobile adalah Rp 20.000 dengan biaya admin Rp 1.000. Untuk mengecek saldo e-Money buka kembali menu eWallet kemudian pilih "Update Saldo".

Tempelkan kartu e-Money Mandiri di belakang HP dan tunggu beberapa saat hingga saldo bertambah. Sekali lagi, pastikan ponsel Anda mendukung fitur NFC.

Itulah beberapa cara top up saldo e-Money via M-Banking Mandiri dan BSI Mobile. Semoga membantu 

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/22/19030027/cara-top-up-e-money-lewat-livin-by-mandiri-dan-bsi-mobile

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke