Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video: Menjajal Ponsel Lipat Oppo Find N di Jakarta

Tak lama berselang, pada bulan Januari ini, pabrikan asal China tersebut langsung memboyong serangkaian inovasi itu ke Jakarta, tepatnya di booth Oppo Inno Day, Atrium Melting Pot, Ashta, District 8, Jakarta.

Ada tiga produk berteknologi anyar yang dipamerkan, termasuk Find N yang merupakan ponsel lipat pertama Oppo.

Find N terbilang unik dibandingkan ponsel lipat lain sejenisnya karena dirancang ringkas dan mungil dengan diagonal layar hanya 5,5 inci dalam keadaan terlipat.

Ketika dibentangkan, perangkat ini memperlihatkan layar utama di bagian dalam yang memiliki diagonal sekitar 7 inci, dengan jenis panel LTPO AMOLED yang fleksibel.

Saat menjajalnya di lokasi booth Oppo Inno Day, KompasTekno mengamati bahwa area lipatan di bagian tengah layar Find N nyaris tidak terlihat.

Begitu dilipat, Oppo Find N juga menutup dengan rapat tanpa meninggalkan celah di antara layar sehingga makin menguatkan kesan ringkas dan compact.

KompasTekno turut mencoba dua produk lain yang ikut dipamerkan di Oppo Inno Day di Jakarta, yakni Retractable Camera dan Air Glass.

Sesuai namanya, Retractable Camera merupakan teknologi kamera ponsel yang dapat menonjol keluar dari bodi ponsel saat kamera akan digunakan, lalu kembali tersimpan ke dalam bodi jika tidak dipakai.

Retractable Camera yang memiliki sensor gambar berukuran besar ini, diklaim tahan cipratan air, serta bisa masuk ke dalam bodi ponsel secara otomatis apabila terjatuh.

Sementara itu, Air Glass adalah teknologi kacamata pintar serupa Google Glass yang bisa menampilkan aneka informasi di depan mata pengguna, mulai dari navigasi peta hingga penerjemahan real-time.

Anda bisa menyimak pengalaman KompasTekno mencoba ponsel lipat Oppo Find N, Retractable Camera, dan kacamata pintar Air Glass dalam video di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/24/19310047/video--menjajal-ponsel-lipat-oppo-find-n-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke