Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melihat Kemampuan Kamera Selfie Ganda di Vivo V23 5G

Vivo V23 5G didukung dual front camera alias kamera depan ganda yang terdiri dari 50 MP AF Front Camera (f/2.0, Eye Autofocus Dual Selfie) dan 8 MP Super Wide-Angle Camera (f/2.28), lengkap dengan dua lampu LED Flash di bagian layar depan.

Senior Product Manager Vivo Indonesia, Yoga Samiaji menjelaskan dual front camera Vivo V23 5G turut mendukung sensor JNV dan teknologi Isocell 3.0 yang diklaim mampu menangkap detail gambar secara halus dan akurat.

"Hasilnya, kualitas gambar jauh lebih baik dengan resolusi lebih tinggi, minim noise, detail yang lebih halus dan warna yang otentik," klaim Yoga dalam acara peluncuran yang digelar secara online, Selasa (25/1/2022).

Sensor kamera selfie pada ponsel ini juga disertai dengan Autofocus (AF) yang mendukung Double Super PDAF dan AI Eye Autofocus.

"Fitur-fitur ini membantu Anda mengambil hasil portrait pada kamera depan yang jelas, baik dari jarak dekat ataupun jauh," lanjut Yoga.

Yoga turut menjelaskan bahwa kamera selfie Vivo V23 5G turut didukung Algoritma AI HD Portrait yang diklaim mampu menampilkan detail gambar yang lebih tajam dan tekstur kulit yang lebih baik.

Dalam rangka mendukung kegiatan fotografi, Vivo turut menyertai perangkat ini dengan sejumlah fitur-fitur pendukung, seperti Natural Portrait yang mampu menampilkan foto selfie dengan lebih jernih dan alami.

Lalu ada Super Wide-Angle Night Portrait yang memanfatkan lensa wide-angle untuk menangkap gambar dengan jernih, baik dalam kondisi minim cahaya.

Dengan bantuan AI Extreme Night Mode, dual front camera Vivo V23 5G disebut dapat menangkap kontras yang cukup baik pada cahaya yang sangat redup.

Pengguna juga dapat memanfaatkan sejumlah fitur-fitur lain seperti Party Portrait, Multi-Style Portrait, dan Night Portrait yang tersedia pada Vivo V23 5G.

Vivo merancang ponsel ini dengan dua lampu LED Flash bernama Dual-Tone Spotlight. Kehadiran Dual-Tone Spotlight sendiri berfungsi untuk menyediakan cahaya tambahan untuk membantu menghasilkan foto yang jelas saat kondisi gelap

Selain itu, Dual-Tone Spotlight mampu mengatur kondisi cahaya sesuai dengan suhu dan temperatur lingkungan serta meratakan kulit pengguna.

"Spotlight ini tidak hanya akan menambah pencahayaan dalam pemandangan gelap tetapi juga menyesuaikan suhu warna sesuai dengan lingkungan dan kebutuhan pribadi Anda," jelas Yoga.

Vivo V23 5G juga mendukung fitur perekaman video yang dapat merekam video dalam resolusi 4K HDR. Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Dual-View Video untuk merekam video di kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Sementara itu, di sisi belakang ada tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.89, AF), kamera wide-angle 8 MP (f/2.2), dan kamera macro 2 MP.

Konfigurasi kamera ini turut didukung dengan Ultra-Sensing Sensor, Super Night Mode, dan Super PD Autofocus untuk meningkatkan kualitas gambar potrait yang diambil.

Fitur Bokeh Flare Portrait yang hadir pada Vivo V23 5G dikatakan mampu membantu pengguna yang ingin mengambil gambar portrait dengan efek blur di bagian background atau latar belakang.

Spesifikasi Vivo V23 5G

Untuk spesifikasi lainnya, Vivo V23 5G dibekali layar AMOLED berbentang 6,44 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Di sisi hardware, ponsel ini ditenagai chipset Dimensity 920 yang dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Chipset tersebut mendukung fitur Dual on 5G dan koneksivitas Wi-Fi yang diklaim lebih cepat.

Selain itu, Vivo V23 5G juga dilengkapi fitur 8GB+4GB Extended RAM. Fitur ini memungkinkan RAM bisa "meminjam" kapasitas media penyimpanan sebanyak 4 GB untuk sementara waktu, agar bisa dijadikan RAM tambahan.

Vivo V23 5G dibekali baterai berkapasitas 4.200 mAh yang didukung pengisian daya cepat 44W FlashCharge. Fitur itu diklaim bisa mengiis daya dari 1-68 persen dalam waktu 30 menit.

Untuk software, Vivo V23 5G sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) khas Vivo, Funtouch OS 12.

Harga Vivo V23 5G

Di Indonesia, Vivo V23 5G dijual dengan harga Rp 5.999.000. Ponsel tersebut bisa didapatkan melalui program pre-order yang bakal digelar mulai 25-28 Januari 2022 di gerai resmi Vivo dan toko resmi Vivo di marketplace Tokopedia.

Melalui program tersebut, konsumen bisa mendapatkan hadiah gratis senilai Rp 500.000, garansi smartphone hingga 24 bulan, serta garansi proteksi layar hingga 6 bulan.

Selain itu, konsumen juga bisa mendapatkan Vivo V23 5G dengan bundling Telkomsel, Indosat Ooredoo, atau XL Axiata di toko-toko tertentu. Dengan program bundling ini, konsumen bakal bisa mendapatkan paket data internet hingga 300 GB selama 6 bulan.

Kemudian, konsumen juga bisa menikmati penawaran cicilan 0 persen hingga 24 bulan dan cashback hingga Rp 500.000, serta membeli Vivo V23 5G menggunakan layanan tukar tambah (Trade In Plus dan Laku6) dengan benefit cashback hingga Rp 600.000.

Karena masih di masa pandemi, Vivo juga mengatakan bahwa konsumen bisa memanfaatkan Layanan Antar ke Rumah untuk pembelian vivo V23 5G yang kebersihan dan keamanan untuk pengemasannya diklaim tetap terjaga.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/25/15514987/melihat-kemampuan-kamera-selfie-ganda-di-vivo-v23-5g

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke