Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Siapkan 12 Smartphone Anyar Tahun Ini, Ada Ponsel Lipat?

Meski demikian, menurut bocoran terbaru, sejumlah ponsel sudah direncanakan Xiaomi untuk meluncur pada tahun 2022 ini.

Pembocor gadget kenamaan, Digital Chat Station, memperlihatkan sejumlah smartphone yang akan diluncurkan Xiaomi, termasuk Redmi Note 12.

Selain itu, ada pula ponsel lain yang akan diperkuat dengan chipset Snapdragon 7 Gen 1 maupun Dimensity 8000. Total ada 12 ponsel anyar Xiaomi yang akan dirilis pada 2022 ini.

Dari bocoran yang dipublikasi Digital Chat Station, semua ponsel tersebut masih ditulis dalam nama kode.

Ada empat model dengan nama kode "munch", "rubens", "matisse", dan "fog". Menurut Digital Chat Station, keempat nama kode ini mewakili Redmi K50 yang memiliki empat model, mencakup Redmi K50, K50 Pro, K50 Pro Plus, dan K50 Gaming Enhanced Edition.

Dari keempat ponsel tersebut dua di antaranya akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 dan MediaTek Dimensity 9000 untuk dapur pacunya. Kemudian dua model akan dibekali Snapdragon 870 dan Dimensity 8000.

Ponsel lipat ikut meluncur?

Kemudian ada pula enam nama kode lainnya yang disebut dalam bocoran ini yaitu "light", "thunder", "zizhan", "zijin", "taoyao", dan "opal".

Dua model pertama ditaksir sebagai nama kode yang digunakan internal Xiaomi untuk ponsel lipat perusahaan, atau kemungkinan disebut Xiaomi Mi Mix Flip dan Fold 2.

Sementara itu empat nama kode lainnya diduga sebagai Redmi Note 12 yang kemungkinan dirilis pada pertengahan tahun 2022.

Ponsel ini disebut akan hadir dengan Snapdragon 7 Gen 1, yang diduga sebagai chipset baru Qualcomm yang akan menggantikan Snapdragon 7xx Series lainnya.

Selain beberapa seri yang sudah disebutkan di atas, ada pula nama kode "thor" dan "loki" yang disebut dalam daftar bocoran. Belum diketahui ponsel Xiaomi apa yang diwakili kedua nama kode ini.

Namun, Digital Chat Station menyebutkan bahwa kode ini mewakili ponsel premium dengan sensor kamera berkualitas tinggi.

Salah satu dari model ini disebut akan membawa sensor kamera 200 MP buatan Samsung. Dapur pacu dari kedua seri ponsel ini juga belum diketahui.

Kemungkinan besar akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizchina, Rabu (26/1/2022).

Namun perlu dicatat bahwa ini merupakan bocoran yang belum dapat dipastikan akurasinya. Bisa saja Xiaomi menggunakan konfigurasi lain untuk beberapa ponsel yang disebutkan di atas.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/26/11440027/xiaomi-siapkan-12-smartphone-anyar-tahun-ini-ada-ponsel-lipat-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke