Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Memilih Jasa Pengiriman di Shopee

KOMPAS.com - Platform marketplace Shopee memiliki tampilan jasa pengiriman yang berbeda. Pengguna tidak lagi diberi opsi untuk memilih jasa pengiriman atau kurir semudah dulu.

Di tampilan yang baru, hanya muncul beberapa opsi jasa pengiriman yang terdiri dari jasa pengiriman "reguler", "instant", "next day", "hemat", dan "kargo". Adapun perbedaan jasa pengiriman tersebut dibedakan berdasarkan lamanya waktu pengiriman.

Jasa pengiriman "reguler" misalnya, memerlukan waktu 2-5 hari pengiriman. Sementara opsi "instant", memerlukan waktu satu hari pengiriman.

Opsi lainnya, yakni "next day" membutuhkan 2-3 hari pengiriman, opsi "hemat" membutuhukan 2-8 hari waktu pengiriman, dan "kargo" bisa memakan waktu 1-5 hari pengiriman. Semuanya dilakukan di hari kerja.

Shopee mengeklaim perubahan itu bertujuan untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih baik. Namun, sebagian pengguna justru mengeluh lantaran kurang terbiasa dengan perubahan itu. Sebab, opsi jasa pengiriman dipilih secara otomatis berdasarkan sistem.

Meskipun begitu sebenarnya pelanggan Shopee masih dapat memilih jenis ekspedisi sesuai yang diinginkan dengan melakukan beberapa cara. Berikut KompasTekno rangkum cara mengubah jasa pengiriman di Shopee.

Pastikan dulu Anda telah memilih produk yang akan dibeli atau sudah melakukan check out produk tersebut. Untuk mengganti jasa pengiriman, berikut langkah-langkahnya:

Perlu diingat, pengguna hanya dapat mengganti jasa pengiriman di Shoppe dalam kurun waktu satu jam setelah melakukan check out. Mengubah jasa pengiriman hanya bisa dilakukan sebanyak satu kali. Itulah cara mengganti jasa pengiriman di Shopee. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/26/16150017/cara-memilih-jasa-pengiriman-di-shopee-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke