Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Daftar Online Penerimaan SIPSS Polri 2022, Batas Akhir 30 Januari

KOMPAS.com - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah membuka penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) untuk tahun anggaran 2022.

Pendaftaran peserta penerimaan SIPSS Polri 2022 sudah dimulai sejak Rabu (26/1/2022) dan bakal berakhir pada Minggu (30/1/2022).

Polri memang tiap tahunnya rutin mengadakan penerimaan calon anggota polisi lewat beberapa jalur masuk, salah satunya SIPSS, yang merupakan jalur masuk anggota polisi dari lulusan Perguruan Tinggi.

Penerimaan SIPSS Polri 2022 memiliki kuota sebesar 100 orang. Peserta yang lolos pada semua seleksi penerimaan bakal mendapat pendidikan selama enam bulan yang terhitung dari 8 Maret hingga 8 September 2022.

Jadi, bagi Anda yang merupakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta bisa mencoba untuk bergabung jadi anggota polisi lewat SIPSS. Hampir semua bidang jurusan kuliah, dari saintek hingga soshum, bisa mendaftar penerimaan SIPSS 2022.

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi penerimaan bakal ditugaskan sesuai dengan keahlian dan kompetensi keilmuan untuk mendukung tugas kepolisian. Cara daftar penerimaan SIPSS 2022 cukup mudah.

Pendaftaran penerimaan SIPSS 2022 bisa dilakukan secara online dengan cara sebagai berikut:

Cara verifikasi ke Polda

Tahap selanjutnya setelah daftar online di situs "penerimaan.polri.go.id" adalah peserta harus membawa dan menyerahkan secara langsung beberapa dokumen syarat administrasi ke Polda sebagai panitia daerah.

Semua dokumen syarat administrasi harus asli dan fotokopi rangkap dua. Adapun dokumen pendaftaraan penerimaan SIPSS 2022 adalah sebagai berikut:

Format dokumen yang tertera pada nomor 8-15 dapat diperoleh dengan mengunduhnya lewat situs web "penerimaan.polri.go.id". Selanjutnya, peserta juga bakal melakukan pengukuran tinggi dan berat badan.

Bagi Peserta pendaftaran penerimaan SIPSS 2022 yang telah lengkap menyerahkan semua dokumen administrasi serta melakukan pengukuran tinggi dan berat badan, bakal diberikan nomor ujian untuk mengikuti seluruh tahapan seleksi.

Apabila Anda berminat untuk mendaftarkan diri, Anda bisa melihat informasi lebih lengkap melalui tautan dokumen pengumuman penerimaan SIPSS 2022 berikut ini.

Dalam dokumen pengumuman itu tertera beberapa informasi penting lain, seperti persyaratan usia, jurusan yang dibutuhkan, tahap seleksi, mekanisme perhitungan nilai seleksi, dan sebagainya. Demikian cara daftar online penerimaan SIPSS Polri 2022, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/27/14450017/cara-daftar-online-penerimaan-sipss-polri-2022-batas-akhir-30-januari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke