Salin Artikel

Oppo Experience Store Pertama Resmi Dibuka di Bandung

Pengunjung bisa mendatangi Oppo Experience Store setiap hari mulai jam 10.00 - 21.00 WIB. Selama pandemi berlangsung, toko ini menerapkan protokol kesehatan sehingga pengguna akan diarahkan untuk berdiri dengan jarak minimal 1 meter.

Berbeda dengan Oppo Store dan Oppo Gallery, Oppo Experience Store mengedepankan pengalaman kolaborasi antara Oppo dengan ekosistem smartphone dan gadget yang berasal dari berbagai brand.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A. menjelaskan bahwa Oppo Experience Store menawarkan layanan yang memungkinkan pelanggan untuk bisa merasakan produk secara langsung sebelum membeli.

"Di sini menjadi sebuah tempat di mana konsumen bisa merasakan seperti apa produk-produk dan experience. Konsumen akan semakin mengerti ketika mereka semakin melakukan experience," jelas Aryo.

Brand Store Manager Oppo Indonesia, Calvina menjelaskan bahwa toko ini tidak hanya dilengkapi dengan berbagai produk dari ekosistem Oppo saja.

Ada sejumlah produk perangkat Internet of Things (IoT) dari brand lain seperti Bose, DJI, Go Pro, Olike, Onyx, dan masih banyak lagi.

"Kita ingin memperkaya service (layanan) atau produk yang bisa kita berikan kepada kustomer," kata Calvina.

Oppo Experience Store menyediakan layanan penjualan, trade-in, hingga menjadi pick-up point bagi pengguna yang sedang pemesanan perangkat Oppo.

Pengunjung juga bisa melakukan konsultasi mengenai produk-produk pendukung yang kompatibel dengan smartphone Oppo.

"Kita pastikan bahwa staff frontliner kita bisa menyarankan kira-kira produk apa yang cocok dan mereka punya pengetahuan dasar mengenai produk-produk yang kita bawa di sini," lanjut Aryo.

Konsep area "experience"

Area pelayanan Oppo Experience terbagi menjadi tiga area utama, yakni The Prime, The X, dan The Park.

Pada area the Prime, pengunjung dapat melihat langsung berbagai lini produk Oppo mulai dari perangkat flagship Oppo Find X series, smartphone yang mengunggulkan aspek kamera Oppo Reno series, serta perangkat dari Oppo A series.

Sementara itu, area The X yang terletak di tengah-tengah toko memamerkan berbagai smartphone Oppo yang disandingkan dengan serangkaian jenis produk IoT seperti True Wireless Stereo (TWS) Oppo Enco series, arloji pintar Oppo Watch, serta Oppo Band.

Kemudian area The Park berada di paling dalam. Area ini merupakan sebuah ruang tunggu yang dapat dimanfaatkan bagi pengunjung yang ingin berkonsultasi, membeli produk, atau sekadar berfoto-foto.

Area ini dilengkapi dengan televisi, konsol PlayStation 5 (PS5), hingga berbagai action figure.

"The Park didesain dengan area photogenic. Tidak hanya khusus untuk pelanggan Oppo tapi juga untuk menarik orang lain yang sedang lewat," ucap Aryo.

Tidak hanya tersedia di Bandung saja, ke depannya Oppo juga berencana untuk membuka Oppo Store Experience di kota-kota lain di Indonesia dengan mengusung tema unik dan menarik.

"Kita akan membuka konsep-konsep Experience Store lain tapi mungkin kita akan mencoba menggali hal yang berbeda di Oppo Experience Store lainnya, mungkin ada konsep baru," ujar Aryo.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/27/15160357/oppo-experience-store-pertama-resmi-dibuka-di-bandung

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.