Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membuat Blog dan Website di WordPress Secara Gratis

KOMPAS.com - Membuat blog atau website biasanya membutuhkan keahlian khusus, seperti coding HTML. Namun, ada cara lain yang lebih mudah dan praktis.

Membuat blog juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan platform pembuat blog atau website gratis seperti WordPress.

WordPress adalah platform yang memudahkan pengguna untuk membuat blog atau website untuk kepentingan pribadi, bisnis, maupun organisasi secara gratis maupun berbayar.

Selain itu, WordPress juga menyediakan berbagai plug in untuk memberikan fitur-fitur tambahan yang berguna dalam mengoptimalkan konten-konten di dalamnya. 

Untuk Anda yang ingin membuat website atau blog untuk berbagai kepentingan, WordPress bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat blog secara gratis dan mudah.

Lantas bagaimana langkah-langkah dalam membuat blog di WordPress? Berikut ini KompasTekno merangkum cara membuat blog di WordPress secara gratis dan mudah.

Perlu diketahui, pengguna perlu mengonfirmasi dan mengaktifkan akun WordPress melalui e-mail. Jika Anda ingin mengembangkan blog lebih professional, WordPress juga menyediakan domain berbayar dengan berbagai paket yang bisa dipilih.

Selaian alamat domain lebih profesional, plug in yang tersedia juga lebih bervariasi sehingga dapat menambah fitur untuk mengelola blog lebih baik.

Adapun beberapa kelebihan membuat blog menggunakan WordPress adalah pengguna dapat memilih berbagai tema, mudah digunakan terutama untuk pemula. Selain itu, WordPress banyak memiliki plug in yang dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan konten di blog.

Salah satunya adalah plug in Yoast SEO. Yoast SEO merupakan plug in Search Engine Optimization (SEO) yang berguna untuk mengoptimalkan konten blog agar mudah terdeteksi oleh mesin pencari seperti Google.

Itulah cara membuat blog di WordPress secara gratis dan mudah. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/27/17450027/cara-membuat-blog-dan-website-di-wordpress-secara-gratis-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke