Salin Artikel

Video: Unboxing dan Kesan Pertama Menggenggam Samsung Galaxy A03

Salah satu perbedaan antara Samsung Galaxy A03 dengan Samsung Galaxy A02, terletak pada chipset yang diusung.

Samsung Galaxy A03 kini dibekali dengan System-on-Chip (SoC) Unisoc T606. Sedangkan, Samsung Galaxy A02 sebelumnya mengandalkan MediaTek MT6739W.

Harga kedua ponsel juga berbeda. Samsung Galaxy A03 sedikit lebih mahal dengan banderol mulai dari Rp 1,6 juta, sedangkan Galaxy A02 tahun lalu dipatok seharga Rp 1,5 juta.

Selain chipset dan harga, spesifikasi lain kedua ponsel juga terbilang berbeda, begitu juga dengan penampilan mereka.

KompasTekno pun berkesempatan menjajal Samsung A03 varian warna hitam.

Nah, apa saja kelengkapan yang disertakan Samsung di kotak kemasan Galaxy A03 dan apa kesan yang didapatkan saat pertama kali menjajalnya? Ikuti ulasan singkat KompasTekno berikut ini.

Bagian luar kotak didominasi warna putih. Kemudian di bagian tengah bawah terdapat logo Samsung dengan ukuran yang kecil.

Isi di dalam kotak kemasan terbilang cukup lengkap. Selain unit ponsel Samsung Galaxy A03, ada serangkaian aksesori lain, seperti charger berdaya 15 Watt, buku panduan dan kartu garansi, serta SIM card ejector tool.

Samsung tidak menyertakan casing atau softcase. Begitu pula dengan aksesori audio berupa earphone untuk mendengarkan musik. Artinya, pengguna harus membeli dua aksesori tersebut secara terpisah jika menginginkannya.

Samsung Galaxy A03 mengadopsi desain Infinity-V atau layar dengan takik berbentuk huruf "V", sebagai rumah kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.2).

Jika dilihat tampak depannya, bingkai layar di sisi kiri, kanan, dan atas terbilang cukup tipis. Sementara, bagian bawahnya masih sedikit lebih tebal.

Ketika ponsel digunakan di luar ruangan dan di bawah sinar matahari terik, konten yang ditampilkan masih bisa terlihat dengan jelas. Namun, tingkat kecerahan layar harus dinaikkan sedikit ketika berada di luar ruangan.

Namun saat digenggam, sidik jari masih bisa membekas di punggung Galaxy A03, apalagi jika tangan dalam kondisi berkeringat.

Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan casing ponsel agar sidik jari tidak meninggalkan bekas di bodi belakang.

Kedua kamera belakang Galaxy A03 memiliki konfigurasi yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8) AF dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Ponsel ini menggunakan tipe konektor micro-USB yang diletakkan di sisi bawah perangkat, sejajar dengan speaker dan audio jack 3,5mm.

Seperti biasa, tombol pengatur volume (up/down) dan tombol daya (power) berada di sisi kanan perangkat.

Spesifikasi Samsung Galaxy A03

Samsung Galaxy A03 dibekali chip Unisoc T606 dan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka One UI Core 3.1 khas Samsung.

Fitur lain yang dibawa Galaxy A03 mencakup speaker Dolby Atmos, Virtual Proximity Sensing, Bluetooth 5.1, microUSB, jack audio 3,5 mm, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), WiFi 802.11 b/g/n, dan dedicated slot microSD 1 TB.

Di Indonesia, Samsung memasarkan Galaxy A03 dalam tiga varian warna, yakni Black, Blue, dan Red.

Untuk lebih jelas, berikut ini adalah video unboxing dan kesan pertama KompasTekno menjajal Samsung Galaxy A03.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/29/20100047/video--unboxing-dan-kesan-pertama-menggenggam-samsung-galaxy-a03

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.