Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membuat Garis Lurus di Microsoft Word, Bisa untuk Kop Surat

KOMPAS.com - Garis lurus di aplikasi pengolah tulisan Microsoft Word sangat berguna untuk membuat tulisan-tulisan formal yang membutuhkan garis pemisah antara bagian satu dengan yang lain.

Garis lurus di Microsoft Word juga kerap digunakan untuk memisahkan bagian atas kop surat dengan isinya supaya terlihat lebih rapi.

Di Microsoft Word, Anda bisa memilih berbagai bentuk garis lurus yang dapat digunakan untuk membuat tulisan agar tampak lebih profesional.

Misalnya, seperti garis putus-putus, dua tumpuk garis lurus, dan sebagainya. Cara membuat garis lurus ini cukup mudah dan fiturnya sudah ada juga di Microsoft Word.

Kendati demikian, kadang sebagian pengguna masih kerap kesulitan membuat garis lurus di Microsoft Word.

Biasanya, banyak orang membuat garis lurus di Microsoft Word dengan menarik kursor secara manual. Walhasil, garis yang seharusnya lurus jadi meleyot atau bengkok.

Apabila Anda termasuk yang masih kesulitan, simak cara membuat garis lurus di Microsoft Word berikut ini:

Di opsi itu, Anda bisa memilih bentuk garis lurus di bagian "Dash Type", ada bentuk titik berjajar hingga garis putus-putus. Untuk membuat dua tumpuk garis lurus, Anda bisa mengeklik di bagian "Compound Type".

Selain itu, Anda juga bisa mengatur ketebalan garis lurus di bagian "Width". Selanjutnya, apabila ingin mengganti warna dari garis lurus itu tinggal klik "Color".

Dalam tutorial ini, KompasTekno menjajal cara membuat garis lurus di Microsoft Word versi 2019 pada perangkat laptop dengan sistem operasi MacOS.

Beda versi Microsoft Word dan sistem operasi, mungkin bakal beda juga letak opsi dan tahapannya. Namun, secara garis besar langkahnya akan serupa. Itulah cara membuat garis lurus di Microsoft Word, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/31/13460027/cara-membuat-garis-lurus-di-microsoft-word-bisa-untuk-kop-surat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke