Salin Artikel

iPhone SE 5G Bakal Meluncur 8 Maret?

Rumor itu kian menguat lantaran informasi terbaru menyebut iPhone SE generasi ketiga akan diumumkan pada 8 Maret 2022.

Kabar itu diungkap oleh Mark Gurman dari Bloomberg, yang sebelumnya juga menyiratkan peluncuran iPhone SE 2022 di awal tahun ini.

Tidak cuma iPhone SE generasi ketiga, Apple juga dikabarkan akan meluncurkan iPad Air (2022).

Dilansir KompasTekno dari Mac Rumors, Sabtu (5/2/2022), acara peluncuran nanti kabarnya akan digelar secara digital.

Artinya, kemungkinan tidak ada presentasi produk layaknya peluncuran lini iPhone "reguler" di acara "Apple Event".

Skema ini persis seperti saat Apple meluncurkan iPhone SE generasi kedua tahun 2020 lalu, di mana peluncurannya dipublikasikan lewat situs resmi Apple.

Ponsel ini konon akan "diotaki" chipset A15 Bionic, sama seperti lini iPhone 13 dan diklaim menjadi chipset mobile terkencang yang dimiliki Apple sejauh ini.

Jika kabar ini benar, maka akan menjadi upgrade dari segi hardware. Sebagai perbandingan, iPhone SE generasi kedua atau iPhone SE 2020, ditenagai chipset Bionic A13 sebagaimana lini iPhone 11.

Tidak cuma kencang, chip A15 Bionic juga telah mendukung konektivitas 5G. Artinya, iPhone SE generasi ketiga kemungkinan akan menjadi iPhone 5G "murah" Apple. Jika rumor ini benar, maka iPhone SE 2020 akan menjadi iPhone SE 5G pertama.

Bocoran spesifikasi iPhone SE 5G

Sejauh ini, sudah ada beberapa rumor spesifikasi iPhone SE 5G yang beredar di internet. Dari segi desain, iPhone SE 2022 konon masih akan mengusung desain yang mirip dengan iPhone SE generasi sebelumnya.

Layarnya relatif kecil dan terdapat tombol home yang bisa digunakan untuk fitur biometrik Touch ID. Meskipun demikian, ada rumor lain yang membuka kemungkinan iPhone SE 5G akan didukung kemampuan Face ID.

Untuk bocoran spesifikasi layar, menurut rumor yang beredar sebelumnya, iPhone SE generasi ketiga bisa jadi mengusung layar berbentang 5,5 inci atau 6,1 inci.

Namun di sisi lain, ada kemungkinan Apple juga tetap mempertahankan layar 4,7 inci pada iPhone SE 3, serupa dengan ukuran layar iPhone SE 2020.

Seperti pendahulunya, iPhone SE generasi ketiga nanti kabarnya akan dilengkapi dengan sertifikasi IP67 untuk melindungi perangkat dari air dan debu. Di sektor kamera, iPhone SE 5G diprediksi akan membawa peningkatan dibanding pendahulunya.

Beberapa rumor menyebut iPhone SE 5G akan dibekali kamera wide-angle yang sebelumnya terpasang di iPhone 13.

Meski demikian, Apple juga belum mengumbar informasi resmi apapun terkait suksesor iPhone SE 2020 tersebut. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2022/02/06/08000067/iphone-se-5g-bakal-meluncur-8-maret

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.