Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MPL ID Season 9 Digelar Offline 18 Februari, Bisa Ditonton di Bioskop

MPL merupakan liga utama atau turname game Mobile Legends tertinggi yang dihelat oleh Moonton, selaku pengembang Mobile Legends.

Manajer Humas dan Komunikasi Esports Moonton Indonesia mengatakan, MPL ID Season 9 akan diselenggarakan secara offline (luring) di Bali.

Turnamen akbar ini juga dapat disaksikan melalui bioskop Cinepolis, atau secara online lewat Nimo TV, Tiktok, YouTube, Facebook, serta Vidio.

“Kita akan (menggelar secara) offline dan juga terbuka untuk umum, dan akhirnya MPL Indonesia bisa ditonton di biosko," kata Azwin dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (7/2/2022).

Namun, mengingat kondisi pandemi yang masih berlangsung, Azwin mengatakan acara akan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

"Tapi semua ini tentu saja akan dilakukan dengan menaati regulasi pemerintah dan memperketat protkol kesehatan,” imbuh Azwin.

Daftar tim dan hadiah yang diperebutkan

Setidaknya ada delapan tim e-sports yang akan berkompetisi di turnamen tahunan ini. Susunan kedelapan tim yang akan berpartisipasi di MPL ID Season 9 tersebut kurang lebih hampir sama dengan MPL ID Season 8 tahun lalu.

Termasuk juara bertahan MPL ID Season 8, Onic E-sport yang akan ikut "memanaskan" arena. Adapun daftar tim MPL ID season 9 adalah:

MPL ID Season 9 akan diawali dengan babak Regular Season yang menggunakan format sistem pertandingan tiga game terbaik alias Best of 3 (Best of 3).

Enam tim yang berhasil melanjutkan lolos dari ronde tersebut akan melanjutkan perjuangannya di babak Playoff menggunakan format Best of 5 (BO5).

Puncak turnamen MPL ID Season 9 nanti adalah babak Grand Final dengan format lima game terbaik alias Best of 7 (BO7) untuk memperebutkan total hadiah sebesar 300 dolar AS atau sekitar Rp 4,5 miliar.

Berikut merupakan rincian hadiah yang akan diterima oleh setiap pemenang di MPL ID Season 9, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Liquipedia, Senin (7/2/2022):

  • Juara pertama - 140.000 dolar AS (sekitar Rp 2 miliar)

  • Juara kedua - 67.200 dolar AS (sekitar Rp 967 juta)

  • Juara ketiga - 28.000 dolar AS (sekitar Rp 403 juta)

  • Juara keempat - 16.800 dolar AS (sekitar Rp 241 juta)

  • Juara kelima dan keenam - 10.525 dolar AS (sekitar Rp 151 juta)

  • Juara ketujuh dan kedelapan - 7.725 dolar AS (sekitar Rp 111 juta)

https://tekno.kompas.com/read/2022/02/07/15010097/mpl-id-season-9-digelar-offline-18-februari-bisa-ditonton-di-bioskop

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke