Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Infinix Zero 5G Resmi Meluncur, Bawa Kamera Zoom 30x

KOMPAS.com - Infinix ikut meramaikan pasar smartphone 5G dengan merilis ponsel terbarunya, Infinix Zero 5G. Ponsel ini diumumkan secara global sebagai ponsel 5G pertama Infinix.

Dirancang sebagai ponsel flagship, Infinix Zero 5G dibekali layar IPS LCD dengan bentang 6,78 inci yang mendukung resolusi Full HD Plus. Smartphone ini juga dibekali refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz serta kecerahan 500 nits.

Infinix Zero 5G menggunakan chipset Dimensity 900 besutan MediaTek yang diproduksi dengan fabrikasi 6nm. Chipset ini memungkinkan Infinix Zero 5G dipasangi dua kartu SIM 5G sekaligus.

Ponsel ini juga diperkuat dengan chip grafis Arm Cortex-A78 yang menawarkan clockspeed 2,4 GHz.

Untuk menjaga suhu ponsel tetap stabil, Infinix Zero 5G juga dibekali Heat Pipe Thermal Module 2.0 dan 3-D Cooling Master, yang akan terus memonitor suhu ponsel agar tidak melebihi batas wajar.

RAM yang dibawa ponsel ini memiliki kapasitas 8 GB yang dapat ditambah dengan virtual RAM 3 GB. Dengan kata lain, pengguna bisa mendapatkan total RAM 11 GB.

Sementara itu penyimpanan internalnya berkapasitas 128 GB yang dapat diperluas menggunakan micro SD hingga 256 GB.

Untuk sektor kamera, di bagian belakang terdapat tiga kamera, mencakup 48 MP sebagai kamera utama, 2 MP kamera bokeh serta 13 MP kamera portrait.

Ada pula lampu LED flash ganda yang melengkapi modul kamera belakang tersebut. Untuk mengakomodasi foto selfie, Infinix Zero 5G menyediakan kamera depan beresolusi 16 MP.

Dikutip KompasTekno dari situs resmi Infinix, Rabu (9/2/2022), kamera utama Zero 5G memiliki fitur ultra zoom hingga 30x.

Fitur fotografi lainnya yang melengkapi ponsel ini yaitu mode Pro Night, AI Night Selfie hingga slow motion 960 fps. Ponsel ini juga mendukung perekaman video 4K 30 fps hingga 1080p di 60 fps.

Baterai Infinix Zero 5G berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 27 hari dalam mode standby atau 9,4 jam, saat ponsel digunakan untuk bermain game. Pengisian ulang baterainya didukung USB tipe C dan teknologi fast charging 33W.

Fitur lainnya yang melengkapi Infinix Zero 5G yaitu WiFi 6, UFS 3.1, jack audio 3,5 mm, radio FM, hingga pemindai sidik jari.

Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan antarmuka XOS 10. Ada tiga varian warna Infinix Zero 5G, yaitu Cosmic Black, Horizon Blue, serta Skylight Orange.

Meski sudah diumumkan, Infinix belum mengungkap harga Zero 5G. Perusahaan menyebut harga ponsel ini akan diungkap beberapa waktu lagi di sejumlah pasar.

https://tekno.kompas.com/read/2022/02/09/08533017/infinix-zero-5g-resmi-meluncur-bawa-kamera-zoom-30x

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke