BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Samsung
Salin Artikel

Mengintip Keunggulan Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G yang Baru Saja Meluncur di Indonesia

KOMPAS.com – Samsung resmi merilis perangkat tablet terbarunya, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G pada Rabu (9/2/2022). Pada gadget terbarunya ini, Samsung menyematkan sejumlah inovasi terbaru untuk memfasilitasi tren bekerja secara hibrida.

Mengusung tema #RedefineWorkandPlay, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G diluncurkan sebagai tablet dengan layar terbesar dan tertipis. Tidak hanya itu, Samsung juga meluncurkan varian lainnya yang juga unggul, yakni Galaxy Tab S8 5G dan Galaxy Tab S8+ 5G.

Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina mengatakan, untuk mendampingi gaya hidup yang semakin dinamis Samsung meluncurkan Galaxy Tab S8 Series 5G.

Menurutnya, di era hibrida ini semakin banyak orang yang membutuhkan tablet yang multifungsi dan powerful untuk bekerja maupun bermain.

“Galaxy Tab S8 Ultra dilengkapi layar 14,6 inci, S Pen yang presisi seolah menulis di atas kertas, kamera depan ganda 12MP, dan baterai 12.000 mAh. Tablet ini dapat membantu produktivitas dan pengalaman video yang tak tertandingi bagi orang-orang yang ingin sepenuhnya menikmati teknologi yang imersif," ujar Annisa dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (11/2/2022).

Salah satu keunggulan Galaxy Tab S8 Ultra 5G adalah dapur pacunya yang ditenagai chipset teranyar buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 1 dengan memori internal 12GB | 256GB.

Selanjutnya, tablet tersebut menggunakan sistem operasi (OS) Android 12 dan memiliki baterai berkapasitas 12.000 mAh. Tak ketinggalan, fitur pengisian daya cepat (fast charging) 45W juga terdapat pada perangkat Galaxy Tab S8 Ultra 5G.

Dengan demikian, pengguna pun dapat melakukan aktivitas, baik bekerja maupun menikmati hiburan, seharian tanpa khawatir kehabisan daya.

Galaxy Tab S8 Ultra 5G juga memiliki keunggulan di beberapa fitur. Berikut Kompas.com rangkumkan untuk Anda.

Tampilan layar lebih nyaman

Kualitas layar terbaik disematkan pada perangkat Galaxy Tab S8 Ultra 5G. Memiliki layar terbesar untuk seri Galaxy Tablet, yaitu 14,6 inci. Tablet ini juga didukung layar Super AMOLED dengan refresh rate hingga 120 Hz

Lebarnya layar membuat pengguna lebih leluasa dalam menyelesaikan pekerjaan. Sudah begitu tampilan gambar yang lebih nyata membuat pengguna nyaman saat menonton video atau bermain game.

Untuk urusan proteksi, Galaxy Tab S8 Ultra 5G dilengkapi Corning Gorilla Glass 5. Hal ini dapat meminimalisasi keretakan pada layar saat terjatuh.

Selanjutnya, sisi depan tablet memiliki dua kamera selfie. Meski demikian, poni tersebut tidak akan mengganggu layar karena terlihat lebih kecil dibandingkan layar yang cukup luas.

Pengalaman panggilan video lebih baik

Keunggulan selanjutnya dari Galaxy Tab S8 Ultra 5G terletak pada fitur kamera. Dua kamera selfie pada bagian depan tablet masing-masing difasilitasi 12 megapiksel (MP) ultra wide dan 12 MP wide. Dengan resolusi tersebut, kamera depan dapat menghasilkan foto yang lebih tajam dan terang.

Memenuhi kebutuhan bekerja secara hibrida yang mengharuskan meeting secara online, pengguna dapat mengandalkan kamera depan pada perangkat tablet Samsung itu.

Pasalnya, selain menghasilkan video yang lebih bersih, fitur Auto Framing menjadikan wajah pengguna sebagai fokus secara otomatis. Jadi, walaupun pengguna bergerak-gerak saat panggilan video, kamera akan fokus pada wajah pengguna.

Selain itu, pangggilan video pun bebas suara dari sekitar yang mengganggu berkat fitur Mic Noice Reduction yang ada pada Galaxy Tab S8 Ultra.

Fitur tersebut mampu meredam suara yang mengganggu hingga 50 persen saat panggilan video dilakukan. Suara yang keluar dari speaker pun menjadi lebih jernih dan jelas.

Peningkatan S Pen

Sama seperti pada seri perangkat tablet Samsung sebelumnya, Galaxy Tab S8 Ultra 5G juga dibekali dengan aksesori pena (stylus) S Pen.

Pena tersebut tidak hanya berfungsi untuk menulis dan menggambar, tetapi juga dapat digunakan untuk mengedit foto atau video, media sosial, serta membubuhkan tanda tangan digital.

Kali ini, Samsung meningkatkan fitur S Pen agar lebih nyaman digunakan pengguna. Dengan latensi rendah hingga 2,8 ms, pengguna dapat merasakan pengalaman menulis layaknya memakai pena atau pensil asli di atas kertas.

Dengan sejumlah peningkatan tersebut, para pengguna dapat mengeksplorasi berbagai kegiatan menggunakan perangkat tablet terbaru besutan perusahaan asal Korea Selatan itu. Rasakan sendiri pengalaman bekerja dan bermain sekaligus dalam satu perangkat Galaxy Tab S8 Ultra 5G.

https://tekno.kompas.com/read/2022/02/11/20450037/mengintip-keunggulan-samsung-galaxy-tab-s8-ultra-5g-yang-baru-saja-meluncur-di

Bagikan artikel ini melalui
Oke