Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Melihat Password WiFi di Mac lewat Keychain Access

KOMPAS.com - Sebagian pengguna mungkin pernah mengalami lupa kata sandi atau password WiFi miliknya sendiri. Persoalan ini bisa saja terjadi akibat pengguna mengatur password WiFi dengan kombinasi angka dan huruf yang rumit.

Password WiFi berfungsi agar perangkat bisa mengakses jaringan internet yang dihasilkan router atau modem. Lupa password WiFi mungkin bukan jadi masalah besar jika pengguna tidak ingin menyambungkannya ke perangkat baru.

Beda cerita apabila pengguna ingin menyambungkan WiFi ke perangkat baru, pengguna bakal mengalami kesulitan jika lupa password WiFi miliknya. Anda juga lupa password WiFi? tenang, ada solusi untuk mengetahui password WiFi yang sudah terhubung ke perangkat.

Bagi pengguna dekstop Apple (komputer atau laptop) Mac, mengetahui password WiFi yang sudah terhubung bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi bawaan bernama Keychain Acces.

Aplikasi ini bakal memungkinkan pengguna untuk melihat password WiFi miliknya sendiri di Mac. Selengkapnya, berikut cara melihat password WiFi di Mac.

Untuk diketahui, Keychain Acces adalah aplikasi yang berfungsi sebagai pusat penyimpanan semua password yang pernah dipakai pengguna pada berbagai platform di perangkat Mac.

Jadi dengan Keychain Acces ini, pengguna tidak hanya bisa mengetahui password WiFi, melainkan juga password lain yang pernah Anda masukkan dan simpan dari platform lain seperti e-mail.

Dalam kesempatan ini, KompasTekno menggunakan Mac dengan versi sistem operasi MacOS Mojave. Beda versi sistem operasi, mungkin bakal beda juga letak opsinya. Demikian cara melihat password WiFi di Mac, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/02/16/14150077/cara-melihat-password-wifi-di-mac-lewat-keychain-access

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke