Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Mematikan Suara Kamera iPhone

KOMPAS.com - Mematikan suara atau silent kamera iPhone bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Sementara itu, cara silent kamera iPhone tidak bisa langsung ditemukan lewat menu pengaturan di aplikasi kamera bawaan.

Tidak seperti ponsel kebanyakan yang punya pengaturan untuk mematikan suara kamera lewat menu pengaturan, Apple memang cukup ketat terkait suara kamera ini. Bahkan iPhone yang diedarkan di negara tertentu seperti Jepang, suara kameranya tidak bisa dimatikan.

Penyebabnya karena Apple mengikuti aturan lokal "anti-paparazi" atau larangan mengambil gambar secara diam-diam. Dengan aturan tersebut, suara jepretan kamera iPhone Jepang bakal tetap terdengar meski ponsel dalam mode hening.

Dengan keberadaan suara tersebut, asumsinya orang jadi sulit untuk mengambil gambar secara diam-diam. Itulah alasan kenapa kamera iPhone tidak bisa di-silent untuk beberapa produk yang diedarkan di negara tertentu, dilansir dari Endgadget, Kamis (17/02/2022).

Meski demikian, asalkan iPhone Anda bukan berasal dari negara tersebut maka suara kameranya masih bisa dimatikan. Cara silent kamera iPhone cukup mudah, bisa dilakukan dengan mengubah pengaturan suara iPhone ke mode hening.

Selengkapnya, simak penjelasan berikut ini tentang cara mematikan suara kamera iPhone:

Live merupakan fitur di kamera iPhone yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto bergerak. Saat fitur "Live" aktif, suara jepretan kamera iPhone bakal tidak muncul. Demikian dua cara mematikan suara kamera iPhone, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/02/17/15150097/2-cara-mematikan-suara-kamera-iphone-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke