Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo A76 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengungkapkan bahwa Oppo A76 membawa sejumlah peningkatan baru yang terbilang istimewa, dibanding pendahulunya. Misalnya, dari aspek teknologi pengisian cepat (fast charging) baru dan penggunaan prosesor baru.

"Ponsel ini menyasar konsumen seperti pengguna yang ingin upgrade dari A74 agar bisa menikmati indahnya kemampuan fast charging SuperVOOC 33 watt dan performa yang ditawarkan Snapdragon 680," kata Aryo dalam acara peluncuran Oppo A76 secara daring.

Dari segi daya, Oppo A76 masih dibekali baterai berkapasitas jumbo 5.000 mAh. Yang menjadikannya istimewa, ponsel ini kini dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat (fast charging) SuperVOOC 33 watt.

"Ini menjadi yang pertama kalinya di lini A-Series, kami perkenalkan 33 watt SuperVOOC di perangkat Oppo A76," kata Aryo.

Sebelumnya, kata Aryo, teknologi SuperVOOC ini hanya hadir di lini ponsel flagship Oppo Find series dan lini ponsel menengah atas Reno series.

Dengan teknologi fast charging SuperVOOC baru ini, baterai 5.000 mAh pada Oppo A76 diklaim dapat terisi 50 persen dalam 31 menit atau terisi 100 persen dalam kurun waktu sekitar satu jam.

Di sisi kiri atas layar terdapat punch hole yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2.0).

Di bagian belakang, Oppo A76 memiliki modul kamera berbentuk persegi panjang sebagai rumah dari dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2) dan kamera bokeh 2 MP (f/2.4).

Di sektor dapur pacu, Oppo A76 ditenagai System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 680 yang diluncurkan pada Oktober 2021.

Menurut Senior Manager, Business Development Qualcomm Dominikus Susanto, chipset ini dapat membuat ponsel bisa digunakan seharian, termasuk untuk bermain game, foto, mendengarkan musik lainnya.

"Sebab dengan fabrikasi 6nm, Snapdragon 680 memiliki konsumsi daya yang lebih irit 20 persen sehingga dapat memperpanjang masa pakai baterai ponsel," kata Dominikus yang juga hadir dalam kesempatan yang sama.

Di Indonesia, Oppo A76 hanya tersedia dalam satu pilihan RAM dan penyimpanan internal, yaitu 6/128 GB. Aryo mengatakan, baik RAM maupun penyimpanan internal pada ponsel ini sudah dibekali dengan fitur ekspansi.

Misalnya, Oppo menyertakan fitur RAM Expansion hingga 5 GB. Jadi, total RAM yang bisa dinikmati pengguna Oppo A76 mencapai 11 GB.

Sementara di sisi penyimpanan internal, pengguna bisa menambah kapasitasnya hingga 1 TB dengan kartu microSD. Tak hanya itu, Oppo juga menyertakan ROM Expansion pada Oppo A76.

"Ini adalah pertama kalinya kami memiliki fitur ROM Expansion. Fitur ini akan membantu konsumen untuk mendapatkan penyimpanan internal yang lebih luas lagi," kata Aryo.

Pasalnya, Aryo melanjutkan, fitur ROM Expansion menggunakan kecerdasan buatan yang bisa mengoptimalkan penyimpanan internal secara otomatis dengan cara mengalihkan penyimpanan data aplikasi media sosial berukuran besar ke microSD.

Fitur lain yang dibawa ponsel ini adalah fingerprint yang terintegrasi dengan tombol power (side-mounted). Oppo A76 juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi anti-air dan debu IP54.

Di Indonesia, Oppo A76 hadir dalam pilihan warna Glowing Black dan Glowing Blue. Aryo mengatakan, Oppo A76 sudah bisa dibeli mulai hari ini, Jumat (18/2/2022) dengan harga jual Rp 3.399.000 untuk memori 6/128 GB.

Kendati demikian, ia mengungkapkan Oppo A76 baru akan tersedia secara bertahap untuk seluruh wilayah Indonesia.

Oppo A76 bisa dibeli secara daring atau luring melalui toko resmi Oppo, toko retail, hingga marketplace rekanan Oppo.

https://tekno.kompas.com/read/2022/02/18/12553547/oppo-a76-resmi-meluncur-di-indonesia-ini-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke