Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Link Dashboard dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23

KOMPAS.com - Kartu Prakerja gelombang ke-23 resmi dibuka pada Kamis (17/2/2022). Pemerintah mendorong masyarakat yang berminat dan memenuhi syarat agar segera mendaftar ke situs resmi Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja gelombang 23 membuka kuota peserta sebanyak 500.000 orang. Adapun calon penerima harus mendaftar ke situs www.prakerja.go.id. Beberapa syarat yang perlu diperhatikan masyarakat sebelum mendaftar adalah:

Jika dinyatakan lolos Prakerja gelombang 23, peserta akan menerima notifikasi melalui SMS dan e-mail. Adapun peserta yang belum lolos dapat mengikuti gelombang berikutnya yang bisa dipilih kembali melalui dashboard akun prakerja.

Pembukaan pendaftaraan Kartu Prakerja gelombang 23 akan berlangsung beberapa hari sehingga peserta tidak perlu terburu-buru mendaftar karena proses seleksi tidak dinilai dari berdasarkan paling cepat yang mendaftar.

Selain itu, dashboard prakerja kini dilengkapi dengan fitur pencarian pelatihan dan pencarian lowongan pekerjaan.

Dengan fitur terbaru ini peserta dapat melihat rekomendasi pelatihan yang sesuai dengan minat dan melihat lowongan pekerjaan yang sesuai dengan pelatihan yang telah diambil.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Kartu Prakerja gelombang 23, peserta dapat menghubungi layanan contact center prakerja di 08001503001, formulir pengaduan, atau live chat. 

https://tekno.kompas.com/read/2022/02/18/13450037/link-dashboard-dan-cara-daftar-kartu-prakerja-gelombang-23

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke