Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xencelabs Pen Tablet Meluncur di Indonesia

Drawing tablet sendiri merupakan perangkat yang memungkinkan pengguna membuat berbagai desain. Alat tersebut membuat pemakainya bisa menggambar di komputer layaknya di atas kertas.

Jajaran produk drawing tablet Xencelabs sendiri terdiri dari Pen Tablet Small, Medium, dan Medium Bundle & Optional Xencelabs Quick Keys.

Perangkat ini memiliki bidang gambar dengan aspect ratio 16:9, sehingga diklaim dapat menampilkan gambar secara akurat di sebagian besar monitor standar industri saat ini.

"Dengan sensitivitas yang lebih tinggi dibanding kompetitornya, pen tablet ini bisa membuat goresan tipis dan detail terkecil dengan fungsi pengendalian yang dimiliki," tulis Xencelabs dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Sabtu (19/2/2022).

Satu paket lengkap Xencelabs Pen Tablet Medium berisi beberapa alat seperti tempat penyimpanan, sarung tangan untuk menggambar, dan kotak penyimpanan pen yang juga termasuk mata pen pengganti serta ekstraktor.

Xencelabs Pen Tab didesain dengan mempertimbangkan waktu penggunaan dan jam kerja pengguna yang panjang. Sehingga, perangkat ini dirancang agar pengguna tetap merasa nyaman meski digunakan dalam waktu yang lama.

Pen Tablet ini memiliki lampu LED di sudut tablet. Lampu tersebut berfungsi sebagai tanda dan dapat membantu pengguna untuk menentukan area gambar yang aktif.

Lampu ini juga bisa diredupkan maupun dimatikan. Selain itu, lampu tersebut juga bisa diatur dengan warna berbeda sesuai dengan aplikasi yang digunakan.

Dalam paket pembelian, pengguna akan mendapatkan dua pen dengan ukuran yang berbeda. Dengan demikian, pengguna bisa menyesuaikan ukuran pen sesuai dengan kebutuhan.

"Anda akan teringat dengan pengalaman melukis dan menggambar secara manual menggunakan pensil sketsa," lanjut Xencelabs.

Jajaran drawing tablet ini bisa didapatkan melalui distributor eksklusifnya, PT Tekno Logika Utama.

https://tekno.kompas.com/read/2022/02/20/08010077/xencelabs-pen-tablet-meluncur-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke