Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Capcom Umumkan Game "Street Fighter 6", Kapan Meluncur?

KOMPAS.com - Capcom merilis game fighting ikonik Street Fighter V pada 2016 lalu. Setelah kurang lebih enam tahun, perusahaan game asal Jepang tersebut akhirnya mengumumkan sekuel dari game tersebut, yang bernama Street Fighter 6.

Hal ini diumumkan Capcom dalam sebuah video cuplikan singkat (trailer) yang diunggah kanal Capcom USA di YouTube.

Video berdurasi sekitar 40 detik tersebut sebenarnya tak mengumbar tanggal peluncuran dan platform yang akan disambangi oleh Street Fighter 6. Konon, informasi ini bakal disampaikan sekitar pertengahan 2022 mendatang.

Namun, video ini menguak sedikit aspek visual di dalam game tersebut melalui dua karakter khas Street Fighter, yakni Luke dan Ryu. 

Sekilas, desain visual kedua karakter tersebut tampil lebih lebih ciamik dan realistis dibanding pendahulunya, sehingga bisa diprediksi bahwa Street Fighter 6 bakal memiliki peningkatan kualitas visual dari Street Fighter V.

Terlepas dari tampilan karakter, Capcom sendiri belum mengumbar bagaimana alur cerita yang bakal diusung game teranyar mereka tersebut. 

Yang jelas, Capcom berjanji bahwa Street Fighter 6 bakal jauh lebih baik dari Street Fighter V, baik itu dari segi peluncuran, konten, jumlah masalah (bug) yang ada di dalam game, server dari game itu sendiri, dan lain sebagainya.

Selain Street Fighter 6, Capcom juga bakal merilis satu game baru lainnya yang berjudul Capcom Fighting Collection pada 24 Juni 2022 mendatang untuk platform PS4, Xbox, Nintendo Switch, dan PC, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Senin (21/2/2022).

Seperti namanya, game tersebut berisi sepuluh koleksi game bertarung klasik nan ikonik bikinan Capcom yang sudah dirilis bertahun-tahun lalu. Kesepuluh game tersebut adalah sebagai berikut:

  • Darkstalkers: The Night Warriors
  • Night Warriors: Darkstalkers’ Revenge
  • Vampire Hunter 2: Darkstalkers’ Revenge
  • Vampire Savior: The Lord of Vampire
  • Vampire Savior 2: The Lord of Vampire
  • Hyper Street Fighter II: The Anniversary Edition
  • Red Earth
  • Super Gem Fighter Mini Mix (Pocket Fighter)
  • Cyberbots: Full Metal Madness
  • Super Puzzle Fighter II Turbo

https://tekno.kompas.com/read/2022/02/21/17310017/capcom-umumkan-game-street-fighter-6-kapan-meluncur-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke