Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sudah Bisa Dijajal di Indonesia, Ini Cara Menggunakan Facebook Reels di Android

Facebook Reels dapat ditemukan melalui aplikasi Facebook di perangkat iOS maupun Android. Indonesia menjadi salah satu negara yang kebagian fitur Facebook Reels. Hanya saja, belum semua pengguna Facebook sudah kebagian fitur ini. Kemungkinan, Meta akan merilisnya secara bertahap.

Di platform Android, Facebook Reels ditemukan di aplikasi Facebook versi 354.0.0.22.110. Apabila versi aplikasi yang Anda gunakan adalah versi lebih lama, cobalah lebih dulu untuk memperbarui aplikasi di Play Store.

Fitur Reels muncul di tampilan beranda (home) Facebook. Tepatnya, Facebook Reels terletak di antara tab “Stories” dan “Rooms”.

Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Berikut ini KompasTekno rangkum cara menggunakan Facebook Reels di ponsel Android.

Di tab “Reels” pula, pengguna dapat melihat berbagai video Facebook Reels dari pengguna lain dengan cara menggulirkan ke atas, mirip dengan Instagram Reels.

Selain itu, pengguna dapat memberikan komentar, menyukai (like), dan berbagi video Facebook Reels.

Adapun Facebook Reels memiliki tools editing yang juga mirip dengan IG Reels. Beberapa tools tersebut adalah:

CEO Instagram, Adam Mosseri mengatakan kreator juga bisa membagikan Instagram Reels mereka sebagai konten rekomendasi di Facebook.

Kedepannya, Facebook Reels juga menambah fitur terbarunya yaitu fitur "video clipping" yang memungkinkan kreator untuk mempublikasikan video live atau siaran langsung dengan durasi panjang.

Tak hanya itu, nantinya Facebook Reels akan menambahkan fitur monetisasi yang memungkinkan kreator mengumpulkan pundi-pundi dari dua tampilan iklan.

Iklan pertama akan disajikan dalam bentuk spanduk (banner) transparan yang terletak di bawah video Reels.

Sementara jenis kedua adalah tampilan iklan dalam bentuk stiker semi transparan yang dapat dipajang di mana saja di video Reels pengguna. Itulah cara menggunakan Facebook Reels di Android. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/02/23/14010007/sudah-bisa-dijajal-di-indonesia-ini-cara-menggunakan-facebook-reels-di-android

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke