Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aplikasi MyIM3 Tidak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya

Beberapa pengguna mengungkapkan masalahnya di platform mikroblogging Twitter. Salah satu keluhan datang dari pengguna Twitter dengan handle @agusespe, yang mengaku aplikasi MyIM3 tidak bisa dibuka.

Dalam twitnya, diketahui masalah aplikasi MyIM3 eror sudah dialami sejak kemarin, Rabu (23/2/2022) hingga hari ini, Kamis (24/02/2022).

Adapula yang bisa login, namun aplikasi loading atau memuat terus-menerus dan tidak bisa mengakses menunya.

Ada beberapa cara yang dibagikan oleh CS Indosat Ooredoo untuk mengatasi aplikasi MyIM3 tidak bisa diakses. Berikut KompasTekno rangkumkan cara mengatasi aplikasi MyIM3 tidak bisa dibuka:

1. Pastikan menggunakan jaringan Indosat

Cara mengatasi aplikasi MyIM3 tidak bisa dibuka yang pertama adalah, pastikan bahwa Anda menggunakan jaringan internet dari Indosat saat hendak mengaksesnya.

2.Perbarui versi aplikasi MyIM3

Setelah memastikan menggunakan jaringan Indosat, cara mengatasi aplikasi MyIM3 error berikutnya adalah dengan memperbarui versi aplikasi MyIM3 apabila tersedia.

Pembaruan versi aplikasi bisa dilakukan melalui toko aplikasi masing-masing ponsel, App Store (untuk ponsel iPhone) dan Google Play Store (untuk ponsel Android).

3. Bersihkan cache aplikasi di ponsel

Cara mengatasi aplikasi MyIM3 tidak bisa dibuka selanjutnya adalag dengan membersihkan cache atau data sementara dari aplikasi MyIM3 di ponsel.

Cara membersihkan cache aplikasi bisa dilakukan dengan mengikuti panduan di tiap ponsel.

Untuk membersihkan cache aplikasi, biasanya pengguna harus mengakses menu pengaturan aplikasi di ponsel. Kemudian, pilih aplikasi MyIM3 dan klik opsi bersihkan cache atau bersihkan data.

4. Mengakses layanan lewat WhatsApp resmi IM3

Jika dengan cara di atas masih mengalami aplikasi MyIM3 tidak bisa dibuka, pengguna bisa mengakses layanan Indosat Ooredoo dengan menghubungi WhatsApp resmi IM3 lewat tautan ini https://bit.ly/twim3wa.

Untuk kasus masalah yang terjadi secara masal, biasanya operator membutuhkan waktu untuk memperbaikinya. CS Indosat Ooredoo menyarankan agar pengguna senantiasa memeriksa fungsi dari aplikasi MyIM3 secara berkala.

Demikian cara mengatasi aplikasi MyIM3 tidak bisa dibuka, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/02/24/10150057/aplikasi-myim3-tidak-bisa-dibuka-begini-cara-mengatasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke