Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pembuat Game Valorant dan League of Legends Bakal Buka Kantor di Indonesia

Pembuat game populer seperti Valorant, League of Legends, dan Wild Rift ini akan membuka kantor di Tanah Air.

Sebelumnya, operasi Riot Games di wilayah Asia Tenggara mengandalkan kantor cabangnya yang berlokasi di Singapura, serta satu kantor di Jepang.

Managing Director Riot Games untuk kawasan Asia Pasifik (APAC), Alex Kraynof, mengatakan pembukaan kantor tersebut merupakan upaya Riot untuk memperluas pasarnya ke wilayah Asia Pasifik, terutama Asia Tenggara.

"Ini adalah langkah natural dalam kemajuan bisnis penerbitan kami di Asia Tenggara, dan Riot mengakui bahwa Asia Pasifik memiliki potensi untuk menjadi wilayah terbesar di dunia untuk Riot," tutur Alex dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Minggu (27/2/2022).

"(Demografi) wilayah ini sangat beragam, dengan komunitas game masif yang memiliki kebutuhan beragam pula, serta kegemaran tinggi akan game seluler," imbuh Alex.

Alex tidak menyebut kapan pihaknya bakal resmi membuka kantor di Indonesia, begitu juga lokasi kantor tersebut. Selain di Indonesia, Riot juga bakal membuka kantor baru di India, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

Alex sendiri, ia merupakan sosok baru yang dipercaya untuk memimpin operasi bisnis Riot di kawasan Asia Pasifik.

Sebelumnya, ia sempat menjabat sebagai Managing Director of Emerging Markets (Asia Tenggara, India, Amerika Latin, Brasil, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Jepang).

Dipilihnya Alex sebagai bos APAC juga bersamaan dengan langkah restrukturisasi bisnis Riot Games di wilayah Asia Pasifik, di mana mereka kini akan lebih fokus kepada segmen penerbitan game alias publishing.

Meski demikian, Riot juga bakal tetap menjalani bisnis-bisnis di segmen lainnya seperti Games, Entertainment, Esports, dan Enterprise.

Salah satunya adalah Resha Pradipta yang dipercaya sebagai Country Manager Riot Games untuk dua negara sekaligus, yaitu Indonesia dan Malaysia.

Selain Resha, beberapa sosok baru yang bakal bergabung di tim kepemimpinan Riot di Asia Pasifik adalah sebagai berikut:

  • Shinji Komiyama, Director of Country Management, Asia Pasifik
  • Jennifer Poulson, Head of Publishing Partnerships, Asia Pasifik
  • Alasdair Gray, Head of Marketing, Asia Pasifik
  • Derek Winder, Head of Business Development, Asia Pasifik
  • Yasushi Fujimoto, Country Manager Jepang
  • Joel Guzman, Country Manager Filipina

Ke depannya, Riot mengatakan bahwa tim-tim yang memimpin wilayahnya masing-masing ini bakal terus berkembang di 2022.

Selain itu, Riot juga bakal terus mengisi kekosongan pemimpin lainnya untuk sejumlah posisi, termasuk untuk Country Manager Thailand, Country Manager India, Head of Growth & Marketing Services, dan Head of Regional Tech.

https://tekno.kompas.com/read/2022/02/27/08000007/pembuat-game-valorant-dan-league-of-legends-bakal-buka-kantor-di-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke