Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Transfer Antar-bank via BI Fast di BCA, Biaya Cuma Rp 2.500

KOMPAS.com - Bagi Anda nasabah BCA yang sering melakukan transaksi transfer antar-bank kini bisa memanfaatkan layanan BI Fast, dengan biaya cuma Rp 2.500.

BI Fast atau Bank Indonesia Fast Pay merupakan layanan baru dari Bank Indonesia berupa infrastruktur sistem pembayaran untuk memfasilitasi pembayaran ritel nasional yang lebih efisien, aman, berlangsung real time, dan beroperasi sepanjang waktu.

Dengan BI Fast, Anda bisa melakukan transfer ke lain bank dengan biaya hanya sebesar Rp 2.500. Nasabah BCA kini juga bisa menikmati layanan transfer BI Fast tersebut melalui platform myBCA versi aplikasi dan situs web.

Transfer antar-bank melalui layanan BI Fast di myBCA bisa dilakukan dengan dana minimum sebesar Rp 10.000 hingga maksimal Rp 250 juta. Sebelum menikmati layanan transfer BI Fast di myBCA, Anda harus memiliki BCA ID terlebih dahulu.

BCA ID merupakan akun pengguna yang bisa dibuat lewat myBCA versi aplikasi dan situs web. Anda hanya perlu mengetuk tombol registrasi dan memasukkan sejumlah data diri, seperti nomor kartu ATM, alamat e-mail aktif, serta username dan password yang bakal digunakan.

Setelah memiliki BCA ID, kini Anda kini bisa mulai untuk mengakses layanan transfer BI Fast di myBCA. Selengkapnya, berikut dua cara transfer antar-bank via BI Fast di myBCA, sebagaimana dilansir laman resmi BCA.

Transfer antar-bank via BI Fast di website myBCA

  • Buka laman berikut ini https://mybca.bca.co.id melalui browser laptop atau ponsel
  • Login menggunakan BCA ID Anda
  • Pilih menu “Transfer” dan klik opsi “ke Rekening Bank Lain”
  • Masukkan jenis transfer, nomor rekening tujuan, dan nominal
  • Pastikan memilih BI FAST pada Layanan Transfer
  • Lengkapi informasi Berita dan Tujuan Transaksi
  • Masukkan 8 angka yang tertera di website myBCA ke perangkat validasi transaksi KeyBCA mode Appli 2, setelah itu klik opsi “lanjut”
  • Cek detail transaksi, masukkan respon berupa susunan angka yang diberikan perangkat KeyBCA mode Appli 1 ke kolom yang tersedia di website myBCA,
  • Terakhir, klik “Lanjut” dan ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan permintaan transfer.

Itulah dua cara transfer dari Bank BCA ke bank lain dengan biaya Rp 2.500 menggunakan layanan BI Fast di myBCA, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/02/17150087/2-cara-transfer-antar-bank-via-bi-fast-di-bca-biaya-cuma-rp-2.500

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke