Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honor Magic 4 dan Magic 4 Pro Meluncur dengan Snapdragon 8 Gen 1

Kedua ponsel tersebut adalah Honor Magic 4 "reguler" dan Honor Magic 4 Pro. Adapun nama terakhir adalah model tertinggi dari seri Honor Magic 4.

Kedua ponsel ini dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Honor Magic 4 Pro diposisikan sebagai model yang paling atas. Ponsel ini memiliki keunggulan dibandingkan Honor Magic 4 versi "reguler".

Salah satunya adalah dukungan pengisian ulang cepat (fast charging) hingga 100 Watt yang bisa dilakukan secara wireless maupun kabel. 

Spesifikasi Honor Magic 4 Pro

Honor Magic 4 Pro tampil dengan layar Flex OLED 6,81 inci yang menawarkan resolusi 1.213 x 2.848 piksel.

Layar ponsel ini juga mendukung refresh rate 120 Hz, disertai teknologi Motion Sync yang memungkinkan layar ponsel menyesuaikan refresh rate secara otomatis.

Honor juga menyematkan dukungan touch sampling rate 360 Hz dan HDR Effect untuk meningkatkan kualitas video dari SDR ke HDR, serta HDR ke HDR+.

Honor mengklaim ponsel ini menjadi ponsel pertama yang memiliki layar LPTO dengan 1920 Hz Pulse-Width Modulation (PWM) Dimming.

Dapur pacu Magic 4 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dipasangkan dengan GPU yang didukung teknologi Honor Turbo X, agar game berjalan dengan mulus. Selain itu, chip ini juga dipadankan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Kameranya terdiri dari tiga kamera belakang, meliputi kamera utama 50 MP, ultra wide 50 MP 122 derajat, serta kamera periskop 64 MP dengan zoom optik 3,5x dan zoom digital 100x.

Ketiga kamera ini dimuat dalam modul berbentuk lingkaran. Kamera ponsel ini juga didukung fitur stabilisasi video baik OIS maupun EIS.

Sementara itu kamera depannya memiliki resolusi 12 MP yang menawarkan sudut pandang hingga 100 derajat. Ada pula kamera kedalaman 3D di bagian depan untuk menunjang fitur pengenal wajah.

Honor Magic 4 Pro dilengkapi dengan chip keamanan khusus untuk meningkatkan privasi pengguna.

Ada pula fitur "Just Say to Me", yaitu fitur telepon yang didukung AI agar suara panggilan terdengar jelas. Fitur keamanan lainnya pemindai sidik jari ultrasonik generasi kedua.

Honor Magic 4 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.600 mAh dengan dukungan pengisian ulang cepat 100 Watt baik secara wireless maupun kabel.

Dengan dukungan tersebut baterai Honor Magic 4 Pro dapat terisi dari 0 hingga 50 persen hanya dalam 15 menit. Ponsel ini juga didukung dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan dari debu dan air.

Honor Magic 4 Pro berjalan dengan sistem operasi Android 12 yang dipoles antarmuka Magic UI 6.

Spesifikasi Honor Magic 4

Spesifikasi Honor Magic 4 versi reguler ini lebih rendah dibanding model Pro. Dari sisi layar, Magic 4 memiliki ukuran maupun fitur yang sama dengan model Pro. Namun, resolusi layarnya lebih rendah yaitu 1.224 x 2.664 piksel.

Begitu pula dengan sektor dapur pacu yang didukung chipset Snapdragon 8 Gen 1, RAM 8 GB serta memori internal 256 GB.

Pembeda utama dari model Pro adalah dari sektor kameranya. Magic 4 dibekali kamera 50 MP sebagai kamera utama, ultra wide 50 MP (122 derajat) dan 8 MP yang menawarkan zoom digital 50 kali.

Sementara itu kamera depannya memiliki resolusi 12 MP (100 derajat) tanpa kamera untuk sensor kedalaman.

Baterai Magic 4 memiliki kapasitas yang lebih tinggi dibanding model Pro, yaitu 4.800 mAh. Hanya saja, dukungan pengisian ulang cepatnya 66 Watt. Selain itu, Magic 4 juga didukung sertifikasi IP68 .

Dukungan lainnya yang disematkan Honor pada kedua ponsel ini yaitu dual band WiFi, 5G, GPS, serta USB tipe C.

Ponsel ini juga berjalan dengan sistem operasi Android 12 dan antarmuka Magic UI 6.

Harga dan ketersediaan

Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (2/3/2022), Honor Magic 4 series tersedia dalam warna Cyan, Gold, Black dan White. Secara khusus untuk model Pro akan tersedia dalam warna Orange.

Harga Magic 4 dibanderol 899 euro atau sekitar Rp 14, 3 jut, sementara Magic 4 Pro dibanderol seharga 1.099 euro atau sekitar Rp 17,5 juta.

Kedua ponsel ini diluncurkan secara global oleh perusahaan. Namun ketersediaannya diklaim akan segera diumumkan di waktu mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/02/18010047/honor-magic-4-dan-magic-4-pro-meluncur-dengan-snapdragon-8-gen-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke