Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Cara Telepon dan Kirim Pesan WhatsApp Tanpa “Save” Nomor

KOMPAS.com - Pengguna tak perlu repot-repot lagi untuk menyimpan nomor kontak seseorang apabila ingin telepon dan kirim pesan di WhatsApp.

Sebagai platform pesan instan terpopuler saat ini, WhatsApp atau kerap disebut dengan WA, punya segudang fitur yang bisa memaksimalkan pengalaman komunikasi pengguna, salah satunya yakni fitur “Click to Chat”.

Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk melakukan telepon dan kirim pesan WhatsApp tanpa harus save atau menyimpan nomor kontak dari seseorang, yang mungkin belum lama Anda mengenalnya.

Dulu, pengguna perlu menyimpan nomor kontak seseorang terlebih dahulu agar bisa menghubunginya lewat WhatsApp. Hadirnya fitur “Click to Chat”, membuat pengguna bisa dengan cepat telepon dan kirim pesan WhatsApp tanpa save nomor dulu.

Jadi, apabila ada pertanyaan apakah bisa WA tanpa menyimpan nomor? Jawabnya adalah bisa. Cara telepon dan kirim pesan WhatsApp tanpa simpan nomor bisa dilakukan secara mudah di ponsel maupun laptop.

Syaratnya, pengguna harus mengetahui nomor kontak yang ingin dihubungi melalui WhatsApp terlebih dahulu. Fitur “Click to Chat” bisa diakses dengan mudah lewat browser dengan mengunjungi alamat “Wa me”.

Penasaran dengan cara telepon dan kirim pesan WhatsApp tanpa simpan nomor? Simak penjelasannya di bawah ini.

2. Cara telepon WhatsApp tanpa simpan nomor di ponsel

Caranya hampir sama dengan yang di atas, hanya saja setelah berhasil dialihkan ke ruang obrolan dengan nomor kontak tersebut di aplikasi WhatsApp, klik ikon gagang telepon untuk mulai menghubunginya.

Cara di atas dijajal KompasTekno menggunakan ponsel iPhone dengan versi sistem operasi iOS 15.3.1 dan laptop Macbook dengan sistem operasi MacOS Mojave. Beda model gadget dan sistem operasi, mungkin bakal beda juga letak opsinya.

Demikian empat cara telepon dan kirim pesan WhatsApp tanpa simpan nomor, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/09/13150047/4-cara-telepon-dan-kirim-pesan-whatsapp-tanpa-save-nomor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke