Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bell Tambah Bengkel Perawatan Helikopter di Indonesia

Dengan demikian, Black Diamond Heliaero menjadi Bell Authorized Maintenance Center (AMC) kedua di Tanah Air, setelah sebelumnya Bell juga menggandeng Kalimasada Pusaka.

Berkantor pusat di Jakarta, BDH akan fokus pada penyediaan layanan dan dukungan purna jual kepada para operator helikopter Bell di Indonesia.

Melalui fasilitasnya di Balikpapan, Kalimantan Timur, BDH akan memberikan layanan perbaikan, perawatan dan overhaul untuk helikopter Bell 412 dan 505.

“Kebutuhan operasional dan layanan helikopter di Indonesia terus meningkat, tujuan kami adalah memberikan layanan dan dukungan yang diharapkan oleh para operator Bell di Indonesia,” kata Karina Kasih, Direktur Utama PT. Black Diamond Heliaero.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan Bell untuk mengembangkan bisnis layanan dan dukungan purna jual di Indonesia,” lanjut Karina dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (9/3/2022).

Sementara Director, International Support and Service, Bell, Chris Schaefer mengatakan bahwa penunjukan BDH sebagai Bell AMC kedua di Indonesia merupakan bagian dari upaya Bell untuk terus memperluas penawaran layanan di Indonesia.

"Agar dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi basis pelanggan kami yang terus berkembang,” kata Schaefer.

“Setelah mengevaluasi operasional BDH secara mendalam, saya yakin BDH dan Bell dapat sukses memperluas pasar perbaikan, perawatan dan overhaul helikopter di Indonesia,” lanjutnya.

Bell sendiri telah hadir di Indonesia selama lebih dari 50 tahun dengan sekitar 110 helikopter yang saat ini beroperasi. Kehadiran tersebut termasuk fasilitas layanan resmi Bell, fasilitas perawatan bersertifikat, dan teknisi khusus untuk layanan pelanggan yang berlokasi di Jakarta.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/09/16310907/bell-tambah-bengkel-perawatan-helikopter-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke