Salin Artikel

Cara Membeli Pelatihan Kartu Prakerja di Tokopedia

KOMPAS.com - Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 23 akhirnya dipublikasikan sejak hari Rabu (9/3/2022). Peserta bisa mengecek apakah lolos Prakerja atau tidak melalui situs resmi www.prakerja.go.id, SMS, dan e-mail yang didaftarkan ke Kartu Prakerja.

Apabila lolos, peserta harus segera membeli pelatihan sebelum batas waktu berakhir. Adapun pembelian pelatihan pertama hanya berlaku sampai 30 hari, sejak peserta dinyatakan lolos seleksi.

Melansir laman resmi prakerja.go.id, apabila tidak segera membeli pelatihan setelah 30 hari, kartu akan dinon-aktifkan dan peserta tidak dapat mengikuti kembali program Kartu Prakerja.

Selain itu, kepersetaan juga akan dicabut dan bantuan pelatihan akan hangus. Ada tujuh platform pelatihan yang bisa dipilih peserta, salah satunya adalah Tokopedia.

Bagi peserta yang lolos dan ingin membeli pelatihan Prakerja di Tokopedia, berikut ini KompasTekno rangkum cara membeli pelatihan Kartu Prakerja di Tokopedia.

Setelah itu, peserta akan menerima notifikasi pengisian “Ulasan & Rating” pada e-mail yang terdaftar di akun Prakerja maksimal 7x24 jam setelah sertifikat tampil di dashboard Prakerja Anda.

Setelah itu review dan beri rating untuk kelas yang sudah diikuti dengan klik “Tulis Ulasan” pada halaman “Histori Transaksi Top Up & Tagihan”

Sebagai informasi, peserta diharapkan menggunakan satu akun untuk diri sendiri dan tidak berbagi dengan akun atau pengguna lain demi kelancaran bertransaksi Kartu Prakerja. Itulah cara membeli pelatihan Kartu Prakerja di Tokopedia. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/10/12450007/cara-membeli-pelatihan-kartu-prakerja-di-tokopedia-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.