Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Telkomsel Luncurkan Kartu Perdana Khusus untuk Turis, Bisa Dipakai Wisatawan Asing Penonton MotoGP Mandalika

KOMPAS.com - Telkomsel meluncurkan kartu prabayar perdana terbaru yang bernama "Telkomsel Prabayar Tourist" pekan lalu. Seperti namanya, kartu perdana tersebut ditujukan khusus untuk menunjang kebutuhan warga negara asing (WNA) yang sedang mengunjungi Indonesia.

Kartu perdana ini juga diluncurkan untuk mendukung potensi pariwisata kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang sekaligus menjadi tuan rumah gelaran olahraga otomotif tingkat dunia Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan Telkomsel Prabayar Tourist menawarkan beragam paket spesial yang bisa meningkatkan pengalaman komunikasi dan memenuhi kebutuhan digital para WNA yang tengah melancong ke Tanah Air.

"Kehadiran kartu perdana khusus ini sekaligus menjadi bagian wujud komitmen Telkomsel mendukung gelaran event MotoGP 2022 yang akan mendorong pertumbuhan potensi pariwisata kawasan Mandalika,” ujar Sigit dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (14/3/2022).

Berbeda dengan kartu perdana Telkomsel lainnya, kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist dibekali dengan sejumlah keuntungan seperti bonus kuota 25 GB yang bisa dipakai di jaringan 3G/4G/5G, kuota telepon lokal 25 menit, serta kuota telepon internasional (IDD Call) 25 menit.

Bonus-bonus tersebut memiliki masa aktif 30 hari dan para WNA bisa mendapatkan kartu perdana ini dengan harga Rp 100.000.

Cara mendapatkan kartu perdana Telkomsel untuk turis

Nah, untuk mendapatkan kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist, para WNA bisa memesannya langsung dari negara asal mereka melalui situs Telkomsel di tautan berikut ini.

Setelah itu, mereka bisa mengambil kartu tersebut setibanya di Indonesia, baik itu di GraPARI atau di gerai penjualan Telkomsel terdekat, serta dibantu untuk proses registrasi pelanggan Telkomsel prabayar sesuai ketentuan yang berlaku.

Khusus untuk mendukung gelaran MotoGP di Mandalika, kartu perdana ini juga tersedia di sejumlah mitra outlet reseller dan gerai penjualan Telkomsel di kawasan Sirkuit Internasional Mandalika, Bandara Internasional Zainuddin Abdul Malik-Lombok, dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali.

Informasi selengkapnya mengenai kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist, begitu juga program Telkomsel lainnya guna untuk meramaikan event MotoGP di Mandalika, bisa disimak di situs web telkomsel.com/mandalika.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/14/18300017/telkomsel-luncurkan-kartu-perdana-khusus-untuk-turis-bisa-dipakai-wisatawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke